Iklan dempo dalam berita

Meresahkan, Hati-hati! Begini Ciri Investasi Bodong di Telegram, Jangan Sampai Tertipu

Meresahkan, Hati-hati! Begini Ciri Investasi Bodong di Telegram, Jangan Sampai Tertipu

Pahami ciri investasi bodong via telegram--

Hal tersebut juga kamu temukan pada para pelaku investasi bodong Telegram yang mulai berani berkeliaran mencari sasaran. Melalui aplikasi Telegram tersebut, pelaku berusaha menipu calon korban dengan berbagai penawaran manis yang sebenarnya palsu.

Modusnya dengan mengundang calon korban yang diincar ke dalam grup obrolan di Telegram. Di dalam grup obrolan tersebut pelaku mulai memberikan bualan-bualan tentang keuntungan yang bisa didapatkan oleh calon korban.

Hingga ketika korban sudah mengirimkan sejumlah uang, oknum tersebut biasanya mengatakan slot investasi sudah terisi penuh. Kemudian korban diminta untuk mengirim uang kembali agar uang sebelumnya tidak hangus sampai berulang kali.

BACA JUGA:10 Legenda Harta Karun Indonesia yang Belum Ditemukan, Dimana Kira-kira Tempatnya?

Untuk lebih waspada terhadap kehadiran investasi bodong Telegram, yang mencari mangsa, kamu juga perlu memahami cirinya.

Ciri atau karakteristik yang dapat dikenali dari investasi bodong Telegram ini adalah adanya janji keuntungan besar dalam waktu singkat.

Selain itu, pelaku biasanya menawarkan sistem pemberian bonus dengan merekrut anggota baru. Para pelaku juga kerap kali memanfaatkan berbagai tokoh terkenal dan mengklaim investasi tersebut risk free atau bebas risiko.

Selain legalitas izin investasinya yang dipertanyakan, para oknum juga kerap memberi janji hadirnya keuntungan tanpa adanya usaha.

Kasus investasi bodong ini pernah terjadi di Telegram dan bukan tidak mungkin pelakunya masih terus berkeliaran bebas. Bahkan pelaku investasi bodong tersebut berani mengatasnamakan salah satu Perusahaan terbesar di Indonesia untuk membuat para calon korban percaya.

BACA JUGA:Penasaran dengan Harta Karun? Berikut Daftar Alat Pencari Harta Karun yang Paling Banyak Digunakan

Sementara itu, berikut beberapa langkah yang dapat kamu ambil untuk mengatasi situasi terkena investasi bodong:

1. Lakukan Riset Mendalam

Sebelum berinvestasi, selalu lakukan riset mendalam tentang perusahaan atau individu yang menawarkan investasi. Periksa reputasi, izin, dan track record mereka.

Jangan terburu-buru dan pastikan terlebih dahulu jika kamu memahami dengan baik produk atau skema investasi yang ditawarkan.

2. Identifikasi Jenis Investasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: