Iklan dempo dalam berita

Tanah Labil, Tiga Rumah Warga Seluma Nyaris Ambruk

Tanah Labil, Tiga Rumah Warga Seluma Nyaris Ambruk

RbtvCamkoha - Tingginya intensitas hujan sejak Senin sore (29/8) mengakibatkan rumah warga di Kelurahan Bunga Mas Kecamatan Seluma Timur, Kelurahan Pasar Tais dan Kelurahan Talang Saling Kecamatan Seluma nyaris ambruk, lantaran tanahnya yang labil.

Kondisi tanah yang masih bergerak aktif, memaksa penghuni rumah untuk sementara diungsikan ke rumah saudaranya yang lebih aman.

Hal ini Seperti yang diungkapkan Riki Fernando (37) warga Kelurahan Pasar Tais Kecamatan Seluma. Kejadian yang dialaminya ini terjadi pada Selasa pagi (30/8) dini hari sekitar pukul 00.00 wib. Ketika itu, istri dan anaknya tengah tertidur, sedangkan ia sedang menonton TV.

Tiba-tiba runtuhan dinding dan lantai yang retak membuatnya terjaga dan langsung menyelamatkan anak dan istrinya keluar rumah.

\"Pas kejadian, istri dan anak saya masih tidur, dan saya masih nonton TV, saya kaget pas lihat dinding dan lantai bergerak dan dinding pada runtuh, langsung saya bawa keluar istri dan anak saya ke rumah mertua\", terang Riki Fernando.

Mendapat kejadian ini, pihak BAZNAS Kabupaten Seluma tengah menindaklanjuti laporan ini, untuk sesegera mungkin memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana.

SAKSIKAN SELENGKAPNYA DI LAPORAN DAERAH RBTV

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: