Iklan dempo dalam berita

Asalkan Tidak Terlalu Sering, Ini 10 Manfaat Berhubungan Suami Istri untuk Kesehatan

Asalkan Tidak Terlalu Sering, Ini 10 Manfaat Berhubungan Suami Istri untuk Kesehatan

Manfaat berhubungan suami istri untuk kesehatan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMAsalkan tidak terlalu sering, ini 10 manfaat berhubungan suami istri untuk kesehatan.

Berhubungan suami istri, selain sebagai upaya reproduksi juga memiliki dampak yang positif pada kesejahteraan secara keseluruhan. Aktivitas ini tidak hanya menyenangkan secara fisik, tetapi juga memiliki manfaat yang luas bagi kesehatan jiwa dan raga seseorang. 

Dalam praktiknya, berhubungan suami istri secara teratur dapat membantu menjaga keintiman dalam hubungan, meningkatkan kualitas tidur, meredakan stres, meningkatkan kepercayaan diri, dan bahkan meningkatkan kesehatan jantung.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di Kantor Pos, Bisa Cair Sampai Rp 100 Juta, Ketahui 7 Syarat dan Tabel Pinjamannya

Melalui penelitian yang telah dilakukan, diketahui bahwa hubungan suami istri yang sehat dan konsisten dapat meningkatkan produksi hormon-hormon penting dalam tubuh, seperti oksitosin, dopamin, dan endorfin, yang berkontribusi pada perasaan bahagia dan kesejahteraan secara keseluruhan.

Selain itu, aktivitas ini juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh, mengurangi risiko penyakit jantung, dan bahkan membantu mengelola berat badan.

Namun, penting untuk diingat bahwa frekuensi berhubungan yang tepat dapat bervariasi antara individu satu dengan yang lainnya.

BACA JUGA:Begini Risiko yang Ditanggung Istri jika Menolak Ajakan Suami Berhubungan Menurut Pandangan Islam

Meskipun tidak ada frekuensi yang dianggap sebagai standar mutlak, namun rata-rata orang dewasa dilaporkan melakukan aktivitas ini sekitar 54 kali per tahun, atau sekitar satu kali seminggu.

Hal ini penting untuk diperhatikan agar manfaat dari aktivitas tersebut dapat dirasakan secara optimal, namun tetaplah sesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan masing-masing pasangan.

Beragam manfaat positif dari hubungan intim tidak hanya mencakup aspek fisik, tetapi juga psikologis yang penting untuk kesejahteraan secara keseluruhan.

Secara fisik, hubungan intim yang dilakukan secara sehat dapat memberikan sejumlah manfaat yang signifikan bagi tubuh, antara lain:

BACA JUGA:Bisa Langsung Dicoba! Ini Tips Sebelum Berhubungan Suami Istri yang Dianjurkan Menurut Dokter Boyke

1. Memperkuat imunitas tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: