Iklan dempo dalam berita

Rahasia Kecantikan dari Leluhur Mencuci Muka dengan Air Beras, Ini Manfaat dan Caranya

Rahasia Kecantikan dari Leluhur Mencuci Muka dengan Air Beras, Ini Manfaat dan Caranya

Manfaat mencuci muka menggunakan air beras--

5. Lanjutkan dengan Perawatan Kulit

Setelah mencuci wajah dengan air beras, lanjutkan dengan rutinitas perawatan kulit Anda seperti biasa, termasuk penggunaan toner, serum, dan pelembap.

Berapa kali Cuci Muka dalam Satu Hari?

Mencuci muka tak boleh dianggap sepele, terutama pada malam hari. Sayangnya, masih ada sebagian orang masih malas cuci muka, langsung tidur dalam kondisi wajah belum dibersihkan.

Tidak membersihkan muka akan berdampak buruk bagi wajah. Berikut ini yang akan terjadi jika Anda tak mencuci muka dua kali sehari.

Konsekuensinya tergantung pada jenis dan kondisi kulit Anda. Jika Anda berjerawat dan tidak mencuci muka secara teratur, maka jerawat mungkin menjadi lebih banyak atau lebih parah.

BACA JUGA:Segini Harga Emas Antam dan UBS Hari Ini di Pegadaian, Lantas Apa Perbedaan Emas Antam dan Emas UBS

“Mencuci wajah dua kali sehari sangat penting bagi mereka yang memiliki kulit berjerawat, karena pembersihan wajah menghilangkan kotoran dari kulit dan pori-pori, yang jika dibiarkan menumpuk, menyebabkan penyumbatan dan berjerawat,” ujar dokter kulit bersertifikat di Verona, New Jersey, Aanand Geria.

Meski begitu, Anda tidak boleh mencuci wajah terlalu sering. Dokter kulit bersertifikat yang berbasis di Philadelphia, Nazanin Saedi, mengatakan mencuci muka lebih dari dua kali sehari, akan menghilangkan minyak alami di kulit.

BACA JUGA:Ini Penyebab HFMD atau Flu Singapura yang Kasusnya di Indonesia Tembus 6.500 Kasus, Pakai Masker Lagi?

Akibatnya, Anda akan memproduksi minyak secara berlebihan. Meskipun Anda tidak memakai riasan hari itu atau tidak keluar rumah, Anda tetap tidak boleh tidur tanpa membersihkan wajah terlebih dahulu.

“Kotoran, minyak, dan lainnya yang tidak diinginkan masih dapat menumpuk di kulit sepanjang hari,” ujar Saedi.

Jika dibiarkan, faktor-faktor tersebut juga dapat menyumbat pori-pori. Jika Anda melewatkan satu hari tanpa mencuci muka karena sedang tidak enak badan, terutama larut malam, atau hanya lupa, tidak apa-apa. 

BACA JUGA:Aturan Penerapan Kelas Rawat Inap BPJS Kesehatan Terbaru, Segini Besaran Iurannya

Anda belum merusak kulit Anda. Dan Anda mungkin tidak akan melihat perubahan apa-apa. “Pada akhirnya, melewatkan satu hari mencuci muka tidak akan memengaruhi kesehatan kulit Anda secara keseluruhan,” ujar Saedi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: