Iklan dempo dalam berita

5 Mitos Gunung Padang, Benarkan Menjadi Gerbang untuk Menuju Dunia Lain?

5 Mitos Gunung Padang, Benarkan Menjadi Gerbang untuk Menuju Dunia Lain?

Deretan mitos Gunung Padang, salah satunya gerbang menuju dunia lain--

Mitos kedua tentang Gunung Padang adalah bahwa situs ini merupakan tempat penyimpanan harta karun yang sangat berharga dan melimpah.

Menurut beberapa sumber sejarah, Gunung Padang adalah salah satu tempat yang pernah menjadi pusat kerajaan Pajajaran, kerajaan Hindu-Buddha yang berkuasa di Jawa Barat pada abad ke-8 hingga ke-16.

Konon, saat kerajaan Pajajaran runtuh akibat serangan kerajaan Mataram Islam pada tahun 1579, raja Pajajaran terakhir, yaitu Prabu Siliwangi, menyembunyikan harta karun kerajaannya di Gunung Padang.

Harta karun tersebut berupa emas, perak, permata, senjata pusaka, kitab-kitab suci, dan benda-benda bersejarah lainnya.

BACA JUGA:Menggegerkan Dunia, Ilmuan Berhasil Ungkap Misteri Gunung Padang

Banyak orang yang mencoba untuk mencari harta karun tersebut dengan berbagai cara, seperti menggunakan alat-alat deteksi logam, melakukan penggalian tanpa izin, atau melakukan ritual-ritual tertentu. Namun, hingga kini belum ada yang berhasil menemukan harta karun tersebut.

3. Tempat Bersemayamnya Ratu Pantai Selatan

Mitos ketiga tentang Gunung Padang adalah bahwa situs ini merupakan tempat bersemayamnya Ratu Pantai Selatan atau Nyai Roro Kidul. Ratu Pantai Selatan adalah sosok legendaris yang dipercaya sebagai penguasa laut selatan Jawa dan pelindung kerajaan-kerajaan Jawa.

Menurut beberapa versi cerita rakyat, Ratu Pantai Selatan adalah putri dari Prabu Siliwangi yang bernama Dewi Kadita. Dewi Kadita adalah seorang putri cantik dan sakti yang menjadi calon penerus tahta kerajaan Pajajaran.

BACA JUGA:Terdaftar Sebagai Penerima Bansos 2024? Ini Cara Cek Daftar Penerima Via Online, Cukup Ikuti 7 Langkahnya

Namun, karena iri hati, saudara tirinya yang bernama Purbasari mencoba untuk menghalangi Dewi Kadita dengan menyuruh dukun jahat untuk mengutuknya. Akibat kutukan tersebut, sehingga Dewi Kadita menjadi sakit dan tubuhnya penuh dengan luka bernanah.

Kemudian, dia diusir dari istana dan hidup sebagai pengemis. Dia kemudian pergi ke Gunung Padang untuk mencari kesembuhan. Di sana, dia bertemu dengan seorang pertapa yang memberinya petunjuk untuk mandi di laut selatan.

Dewi Kadita kemudian pergi ke laut selatan dan mandi di sana. Ajaibnya, luka-luka di tubuhnya sembuh dan dia menjadi cantik kembali. Namun, dia juga berubah menjadi makhluk setengah manusia setengah ular. Dia kemudian menjadi penguasa laut selatan dan berganti nama menjadi Ratu Pantai Selatan.

BACA JUGA:Cara Cek Penerima Bansos, Klik Link Resminya di Sini, Ketahui Daftar Bansos yang Segera Cair

4. Tempat Penyelidikan Ilmiah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: