Iklan dempo dalam berita

10 Pantai di Bangka Belitung ini Cocok untuk Dikunjungi Bersama Keluarga Edisi Liburan Lebaran 2024

10 Pantai di Bangka Belitung ini Cocok untuk Dikunjungi Bersama Keluarga Edisi Liburan Lebaran 2024

10 Pantai di Bangka Belitung --

BACA JUGA:Ketupat Lebaran Ternyata Punya Banyak Jenis-jenisnya Loh! Apa saja? Berikut Ulasannya

Pantai Batu Dinding terletak di Teluk Kelabat, Air Jukung, Kelurahan Mantung, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka. Keunikan pantai ini terletak pada adanya batu granit besar yang membentuk seperti dinding dan menjadi ikonik.

Suasana alam yang eksotis membuatnya menjadi destinasi wisata yang menarik. Pengunjung juga dapat menginap di rumah singgah yang tersedia, menawarkan pengalaman menginap yang berbeda dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

BACA JUGA:Mengenal Ketupat Khas Kalimantan Selatan, Ini Ciri Khas Ketupat Kandangan

10. Pantai Tanjung Ular

Pantai Tanjung Ular berada di desa Air Putih, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Pesona pantai ini terletak pada hamparan pasir berwarna kekuningan, karang kemerahan, dan pohon kelapa yang membentuk barisan rapi.

Suasana alam yang sejuk menjadikannya tempat yang menyenangkan untuk bersantai. Mercusuar yang terletak di pantai ini digunakan sebagai penanda arah untuk kapal-kapal yang akan berlayar.

Pantai Tanjung Ular adalah tempat yang sempurna untuk menikmati keindahan alam Bangka Belitung yang eksotis.

BACA JUGA:Makna Ketupat Kandangan, Makanan Khas Banjar yang Punya Cita Rasa Khasnya Sendiri

Dengan keindahan alam yang memikat dan berbagai kegiatan rekreasi yang menyenangkan, pantai-pantai di Bangka Belitung menjadi destinasi liburan yang sempurna untuk dikunjungi bersama keluarga pada liburan Lebaran 2024. 

Dari Pantai Pasir Padi yang menawarkan hamparan pasir putih yang lembut hingga Pantai Tanjung Ular yang memukau dengan pemandangan karang kemerahan, setiap pantai memiliki daya tariknya sendiri.

BACA JUGA:Katanya Ketupat Mulanya Tradisi Agama Hindu dan Budha, Lantas Apa Makna Ketupat dalam Agama Hindu?

Demikianlah, itulah daftar 10 pantai di Bangka Belitung ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga edisi liburan lebaran 2024.

(Sheila Silvina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: