Iklan dempo dalam berita

Ini Daya Tarik serta Harga Tiket Kawasan Kraton Jogja, Cocok Jadi Destinasi saat Libur Lebaran 2024

Ini Daya Tarik serta Harga Tiket Kawasan Kraton Jogja, Cocok Jadi Destinasi saat Libur Lebaran 2024

Harga Tiket Kawasan Kraton Jogja--

BACA JUGA:Sejarah dan Makna Hari Raya Idul Fitri Pada Zaman Nabi Muhammad SAW hingga Kini, Umat Islam Wajib Tahu

Selain itu, terdapat Gedhong Prabayekso yang menyimpan benda-benda pusaka milik Kesultanan Yogyakarta, dan Bangsal Kencana yang berfungsi sebagai tempat penyambutan tamu agung dan menyelenggarakan berbagai upacara penting. Sementara, Bangsal Manis dan Bangsal Kesatriyan memiliki peran masing-masing dalam tradisi dan upacara adat Kesultanan Yogyakarta.

BACA JUGA:Harga Tiket TMII Jakarta untuk Libur Lebaran, Kabarnya Ada Kenaikan

Selain Kedhaton, terdapat pula bagian lain dari Kraton Yogyakarta yang juga dapat dikunjungi oleh wisatawan, seperti Bangsal Mandalasana, Bangsal Kotak, Gedhong Jene, Gedhong Trajutrisna, dan Gedhong Patehan. 

Ada juga museum-museum yang menampilkan kekayaan budaya dan sejarah, seperti Museum HB X, Museum Batik, Museum Keramik dan Kristal, serta Museum Lukisan. Tidak ketinggalan, terdapat pula masjid Panepen yang menjadi tempat ibadah bagi penghuni dan pengunjung Kraton Yogyakarta.

BACA JUGA:Naik! Ini Harga Tiket Solo Safari Zoo Terbaru pada Libur Lebaran 2024, serta Cara Mendapatkan Tiketnya

Selain Kedhaton, wisatawan juga dapat mengunjungi Museum Kereta, yang menyimpan sebanyak 23 koleksi kereta kuda lengkap dengan peralatan dasar kuda dan kereta. 

Di museum ini, pengunjung dapat melihat kereta-kereta yang telah digunakan selama berabad-abad oleh Kesultanan Yogyakarta, termasuk yang berusia lebih dari 100 tahun. Lokasinya berada di Jalan Rotowijaya, Kadipaten, Kota Yogyakarta, di sebelah barat Kraton Yogyakarta.

BACA JUGA:Apakah Sebelum Sholat Idul Fitri Wajib Sarapan? Simak Penjelasannya di Sini

Terakhir, Taman Sari, yang dibangun oleh Sultan Hamangku Buwono I pada tahun 1757, juga menjadi salah satu destinasi menarik bagi wisatawan. Awalnya berupa taman air yang indah dan menawan, Taman Sari merupakan tempat pesanggrahan Sultan dan keluarganya. 

Di sana terdapat bangunan-bangunan tinggi yang mirip kolam yang digunakan untuk mandi Sultan dan keluarganya, serta jalan bawah tanah yang digunakan sebagai tempat perlindungan saat musuh menyerang.

Lokasinya berada di Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta, tidak terlalu jauh dari Kraton Yogya, sekitar satu kilometer.

BACA JUGA:Kenapa Ketupat Identik Saat Perayaan Idul Fitri? Ternyata Begini Cerita dan Maknanya

Berikut adalah harga tiket masuk untuk wisata Kraton Jogja sesuai dengan area yang dikunjungi:

 Kedhaton:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: