Iklan dempo dalam berita

Harga Tiket Candi Prambanan Jogja Terbaru Saat Libur Lebaran 2024 Lengkap! Nikmati Keseruan Bersama Kerabat

Harga Tiket Candi Prambanan Jogja Terbaru Saat Libur Lebaran 2024 Lengkap! Nikmati Keseruan Bersama Kerabat

tiket masuk Candi Prambanan --

BACA JUGA:Naik! Ini Harga Tiket Solo Safari Zoo Terbaru pada Libur Lebaran 2024, serta Cara Mendapatkan Tiketnya

Berbagai aktivitas menarik dan seru tersedia di Candi Prambanan selama libur Lebaran 2024, memperkaya pengalaman wisatawan yang berkunjung ke sana. Salah satu aktivitas yang menarik adalah program "Kelana Cerita Tanah Jawa" yang diselenggarakan oleh InJourney Destination. Program ini menawarkan tiga kegiatan utama: Cipta Aksara, Bhuvana Jawa, dan Sasana Kriya.

BACA JUGA:Apakah Sebelum Sholat Idul Fitri Wajib Sarapan? Simak Penjelasannya di Sini

Cipta Aksara merupakan kegiatan yang memungkinkan pengunjung untuk menciptakan suvenir pribadi menggunakan kertas dluwang, serta membaca weton metode Jawa untuk mengetahui karakter dan keberuntungan.

Pengunjung juga dapat mencetak media gambar berupa sablon menggunakan aksara Jawa, yang dapat dijadikan kenang-kenangan yang unik dari kunjungan mereka.

BACA JUGA:Kenapa Ketupat Identik Saat Perayaan Idul Fitri? Ternyata Begini Cerita dan Maknanya

Di samping itu, Bhuvana Jawa menawarkan kesempatan bagi pengunjung untuk berfoto dengan konsep tradisional Jawa di latar belakang pemandangan candi Warisan Budaya Dunia.

Mereka juga dapat memilih merchandise eksklusif yang diproduksi terbatas dan berkolaborasi dengan seniman berkebutuhan khusus dari Yayasan Bina Abyakta.

BACA JUGA:Pahami Niat dan Tata Cara Mandi Keramas Sebelum Sholat Idul Fitri

Program Sasana Kriya menampilkan pertunjukan seni budaya yang memukau, baik yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan DI Yogyakarta maupun komunitas kesenian lokal.

Selain itu, pengunjung dapat menikmati parade penari Sendratari Ramayana dan Roro Jonggrang, serta berinteraksi dengan mereka untuk menciptakan momen yang tak terlupakan.

Selain kegiatan budaya, wisatawan juga dapat menikmati kuliner Pasar Medang yang menawarkan berbagai hidangan tradisional Jawa.

Pengunjung dapat menyaksikan parade penari sambil menikmati makanan jadul seperti kipo, gulali, dan es limun.

BACA JUGA:Berikut Contoh Khutbah Sholat Idul Fitri Penuh Hikmah agar Saling Memaafkan

Dengan berbagai aktivitas seru dan menarik ini, diprediksi bahwa Candi Prambanan akan menjadi salah satu destinasi paling ramai dikunjungi selama libur Lebaran 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: