Iklan dempo dalam berita

Begini Kondisi di Pelabuhan Merak Hari Ini, Masih Antre Panjang?

Begini Kondisi di Pelabuhan Merak Hari Ini, Masih Antre Panjang?

Kondisi antrean kendaraan di Pelabuhan Merak--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Begini kondisi di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak hari ini, masih antre panjang?

Dermaga  Pelabuhan Merak menjadi pusat perhatian karena antrean yang sangat panjang. Antrean panjang kendaraan pemudik, khususnya yang berpelat B, telah mengubah area parkir menjadi lautan besi yang mencolok. 

Seperti apa situasi sesungguhnya di sana? Sampai hari ini (7/4/2024), area parkir pelabuhan masih dipadati oleh kendaraan pemudik, khususnya yang berplat B. 

BACA JUGA:Rekomendasi Lagu yang Cocok Didengar Saat Berkendara Mudik Lebaran, Biar Gak Bosan

Polisi melakukan skrining kendaraan yang belum memiliki tiket untuk dialihkan ke Pelabuhan Ciwandan guna mengurangi kepadatan. Antrean dari gerbang utama pelabuhan hingga masuk ke kapal memakan waktu lebih dari 4 jam.

Tanggal 6-7 April memang diprediksi menjadi puncak arus mudik di Pelabuhan Merak, dengan pemudik mobil tanpa tiket dialihkan ke Pelabuhan Ciwandan.

Kemacetan sepanjang tujuh kilometer lebih dari pelabuhan hingga ke gate disebabkan oleh penumpukan tiket penyeberangan yang seharusnya pemudik berangkat lebih awal.

Korlantas Polri, Irjen Pol. Aan Suhanan menyebutkan kepadatan menuju Pelabuhan Merak terjadi karena penerapan delaying system yang sebenarnya justru memperparah antrean kendaraan. 

BACA JUGA:Khawatir Tanaman Hias Mati Saat Ditinggal Mudik Lebaran, Ini Tips Agar Tanaman Hias Tetap Segar

Kapolda Banten, Irjen Pol. Abdul Karim mengatakan bahwa Sabtu sore hingga malam menjadi puncak arus mudik di Pelabuhan Merak, dengan 29 ribu kendaraan diperkirakan menyeberang ke Sumatera.

Diperkirakan sebanyak 29 ribu kendaraan akan melintasi perairan menuju Sumatera, menciptakan dinamika lalu lintas yang luar biasa di lintasan ini.

Pelabuhan penyeberangan Merak-Bakauheni, sebagai salah satu arteri vital yang menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatera, memegang peranan sentral dalam mobilitas masyarakat menjelang libur Lebaran.

Terutama bagi mereka yang merayakan Lebaran di kampung halaman atau merindukan silaturahmi dengan keluarga.

BACA JUGA:Solusi Ketika Pegal Mengemudi di Kondisi Macet Saat Mudik Lebaran, Agar Perjalanan Tetap Nyaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: