Iklan dempo dalam berita

Terkenal dan Banyak Dicari, Ini 9 Oleh-oleh Khas Bengkulu Bisa Dibawa Mudik Lebaran

Terkenal dan Banyak Dicari, Ini 9 Oleh-oleh Khas Bengkulu Bisa Dibawa Mudik Lebaran

Jajanan khas Bengkulu untuk oleh-oleh mudik lebaran--

Gula semut aren menjadi oleh oleh dari Bengkulu berikutnya yang harus kamu beli. Gula herbal yang bisa dikonsumsi penderita gula darah ini sering juga digunakan sebagai bahan baku membuat kue, dodol dan juga minuman yang bisa anda beli dalam berbagai ukuran termasuk kemasan sachet.

Gula semut aren ini diproses dengan dua cara yakni manual dan juga menggunakan mesin. Untuk harganya sendiri hanya 6 ribu untuk kemasan 100 gram hingga 35 ribu untuk kemasan 1 kilogram.

Untuk mendapatkan gula semut aren ini, kamu bisa mengunjungi pusat oleh oleh Bengkulu atau datang langsung ke Kota Curup, Kabupaten Rejang Lebong tempat produksi gula semut aren tersebut.

BACA JUGA:9 Motor Matic Paling Nyaman untuk Jarak Jauh, Jangan Lupa Periksa Semua Komponen Agar Mudik 2024 Aman

9. Kerupuk Gurita

Bengkulu memang terkenal memiliki berbagai pantai indah nan eksotis, oleh karena itu seafood menjadi salah satu pilihan kuliner yang banyak ditawarkan disini. 

Untuk oleh-oleh mudik yang berbau seafood, kamu bisa membawa Kerupuk Gurita sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah.

Perpaduan rasa gurih dan asin yang khas pada Kerupuk Gurita membuat oleh-oleh ini cocok untuk teman makan berbagai menu favorit anda maupun sebagai camilan. 

Demikian ulasan mengenai 9 oleh-oleh khas Bengkulu bisa dbawa mudik lebaran. Semoga bermanfaat.

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: