Iklan dempo dalam berita

Begini Cara dan Syarat Mengajukan Pinjaman di BRI 2024, Cek juga Jenis Pinjaman yang Sesuai Kebutuhanmu

Begini Cara dan Syarat Mengajukan Pinjaman di BRI 2024, Cek juga Jenis Pinjaman yang Sesuai Kebutuhanmu

Cara dan syarat mengajukan pinjaman di BRI 2024--

10. Formulir permohonan pengajuan pinjaman.

BACA JUGA:Info KUR Pegadaian Syariah Terbaru April 2024, Cek Besaran Cicilan KUR Pegadaian Pinjaman Rp 50 Juta

Pinjaman BRI tidak hanya satu atau dua, namun ada banyak jenis pinjaman dari BRI. Berikut ini adalagh jenis-jenis pinjaman BRI yang perlu dikethaui sebelum kamu mengajukan pinjamannya.

1. Pinjaman BRI KPR

Kredit Pemilikan Rumah atau KPR BRI adalah salah satu jenis pinjaman BRI untuk pembelian properti. Selain rumah, fasilitas pinjaman BRI ini bisa digunakan untuk pembelian apartemen.

2. KPRS BRI

KPRS BRI adalah salah satu jeni pinjaman BRI untuk kepemilikan rumah subsidi. Fasilitas ini hanya bisa diterima calon peminjam yang masuk kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), yaitu kurang dari Rp4 juta setiap bulannya.

Sekadar informasi, KPR Subsidi ini memberikan bunga subsidi fixed rate, yaitu 5 persen hingga masa pinjaman selesai atau paling lama 20 tahun. Selain bunga tetap, KPR Subsidi dari BRI juga bebas biaya PPN dan cicilan per bulannya sudah termasuk asuransi.

BACA JUGA:KUR BNI Rp 20 Juta, Cek Cicilan Terbaru KUR BNI April 2024 Rp 300 Ribuan per Bulan

3. KKB Mobil Bekas dan Baru

KKB BRI adalah jenis pinjaman BRI untuk pembelian kendaraan bermotor. Nah, jenis KKB mobil bekas dan baru ini disesuaikan dengan mobil yang ingin kamu beli.

Salah satu keunggulan KKB mobil bekas dan baru BRI ini adalah bebas biaya provisi. Selain itu, pengajuannya hanya untuk WNI yang cakap hukum.

Dengan uang muka (DP) 25 persen, kamu bisa mendapatkan pinjaman untuk kredit BRI khusus mobil semua merek dan tipe. Namun, perlu dicatat bahwa tempo cicilan hanya 6 tahun untuk mobil baru dan 4 tahun untuk mobil bekas. 

4. KKB BRI Refinancing

KKB Refinancing adalah jenis pinjaman BRI dalam penyediaan dana cepat dengan menjaminkan kendaraan bermotor yang kamu miliki. KKB ini juga bebas biaya provisi dan tidak ada persyaratan khusus yang menyulitkan calon peminjam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: