Iklan dempo dalam berita

Tidak hanya Mengembangkan Kompetensi Diri, Ini 5 Kegunaan dan Keuntungan Kartu Prakerja

Tidak hanya Mengembangkan Kompetensi Diri, Ini 5 Kegunaan dan Keuntungan Kartu Prakerja

Keuntungan ikut program Kartu Prakerja--

Sedangkan, sisanya sebesar Rp2.400.000 bisa diuangkan dan akan dikirimkan sebesar Rp600.000 setiap bulannya selama 4 bulan.

BACA JUGA:Riwayat Jembatan Baltimore Hancur Ditabrak Kapal Raksasa Asal Singapura

Dan jika kamu mengisi survei sebanyak 3 kali, kamu akan mendapatkan tambahan insentif sebesar Rp150.000. Insentif ini akan dikirimkan ketika kamu sudah selesai mengikuti pelatihan.

Jika tidak mengikuti pelatihan, maka tanda kepesertaanmu akan hangus dan dana tersebut akan dikembalikan ke kas negara.

2. Menambah dan meningkatkan keterampilan

Dengan menjadi penerima Kartu Prakerja, kamu punya kesempatan untuk ikut program pelatihan dari mitra Kartu Prakerja. Kamu bisa mempelajari keterampilan baru atau meningkatkan keterampilan yang sudah kamu miliki agar lebih mantap lagi.

Ini sangat bermanfaat bagi kamu yang terkena dampak PHK, fresh graduate, atau pelaku bisnis yang mengalami collapse akibat pandemi.

Dengan mengikuti pelatihan, kamu bisa mempersiapkan diri untuk menjemput peluang kerja atau bisnis baru.

BACA JUGA:Fakta atau Hoax? Prediksi The Simpson Runtuhnya Jembatan Baltimore, Begini Penjelasannya

3. Mendapatkan potongan biaya pelatihan

Melalui program Kartu Prakerja, pemerintah akan menanggung biaya pelatihan sebesar 1 juta untuk 1 orang sesuai dengan jumlah kuota yang diberikan. Jadi, kamu bisa ikut pelatihan berbayar secara gratis karena biayanya dibayarkan oleh pemerintah.

Tak hanya itu, biasanya, lembaga yang menjadi mitra Kartu Prakerja akan memberikan diskon khusus bagi penerima program ini.

4. Menjadi pelengkap pendidikan formal

Dari pendidikan formal, kamu pasti belajar banyak hal. Meski demikian, tetap saja ada beberapa hal yang ternyata kamu perlukan untuk masa depan tapi tidak kamu dapatkan di sekolah.

Misalnya, di sekolah kamu tidak belajar tentang dasar-dasar korespondensi (bentuk komunikasi verbal yang digunakan untuk menyampaikan pesan) seperti menulis email, menyusun laporan, atau etika berkirim pesan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: