Iklan dempo dalam berita

99 Peserta Calon Paskibraka Dites Wawasan Kebangsaan

99 Peserta Calon Paskibraka Dites Wawasan Kebangsaan

99 peserta calon paskibraka dites wawasan kebangsaan--

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM - 99 peserta calon Paskibraka Kabupaten Bengkulu Utara, mengikuti seleksi pancasila dan wawasan kebangsaan, Sabtu (18/3).

BACA JUGA:Desa Suban yang Terpencil Nantikan Pembangunan Akses Jalan Layak

Berlokasi di gedung SMPN 01 Bengkulu Utara, seleksi dilakukan secara online, melibatkan panitia dari pihak Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP).

Kepala Kesbangpol Bengkulu Utara Zahrin menjelaskan, 99 peserta yang mengikuti seleksi kali ini terdiri dari 60 peserta wanita dan 39 pria. 

BACA JUGA:Kapan Mulai Puasa? Ini Jadwal, Persiapan, Rukun dan Amalan Sunnah yang Mesti Diperbanyak

Sebelumnya 99 peserta ini telah lolos pada seleksi parade yang dilaksanakan pada 15 dan 16 Maret lalu, menyingkirkan 92 peserta lainnya.

"Total peserta awalnya 191. Setelah mengikuti seleksi parade, 92 peserta dinyatakan gugur, dan 99 peserta mengikuti seleksi hari ini," papar Zahrin.

BACA JUGA:Ribuan Pemilih di Bengkulu Utara Dinyatakan Tidak Sah. Ini Penyebabnya

Ditambahkan Zahrin, seleksi pancasila dan wawasan kebangsaan ini sebelumnya dijadwalkan pada 17 Maret. Namun mengalami perubahan, menyesuaikan instruksi dari pihak BPIP.

Diketahui, tahun ini Pemkab Bengkulu Utara membuka 44 kuota paskibraka, terdiri dari 22 perempuan dan 22 pria, yang akan mengibarkan bendera merah putih pada momen hari kemerdekaan RI 17 Agustus 2023 mendatang.

BACA JUGA:Kapan Dana Bantuan Parpol Kaur Cair? Ini Jawaban Kaban Kesbangpol

Diharapkan, melalui seleksi yang ketat ini, para pelajar yang terpilih dapat mewujudkan visi dan misi Paskibraka dengan sepenuh hati serta menjadi generasi muda yang berkomitmen untuk memperjuangkan kebangsaan dan kebhinekaan Indonesia.

"Mereka yang terpilih nantinya akan menjadi panutan bagi pelajar lainnya dalam memupuk semangat nasionalisme dan kebanggaan sebagai warga negara Indonesia," tutur Zahrin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: