Iklan dempo dalam berita

Ini Ciri Malam Lailatul Qadar yang Memiliki Banyak Keistimewaan dan Keutamaan

Ini Ciri Malam Lailatul Qadar yang Memiliki Banyak Keistimewaan dan Keutamaan

Ciri dan amalan malam lailatul qadar--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ini ciri malam Lailatul Qadar yang memiliki banyak keistimewaan dan keutamaan.

Malam Lailatul Qadar, yang juga dikenal sebagai "malam 1000 bulan", merupakan momen istimewa yang dicatat dalam Al-Qur'an dan As-Sunnah sebagai malam yang memiliki nilai lebih baik daripada seribu bulan. 

Keutamaan malam ini sangat besar, dan siapa pun yang beribadah pada malam ini akan mendapatkan pahala yang melebihi dari ibadah selama seribu bulan.

Seorang Muslim yang meluangkan waktu untuk berbuat kebaikan pada malam Lailatul Qadar dianggap telah mengerjakan kebaikan selama 83-84 tahun. 

BACA JUGA:Alur Pendaftaran CPNS 2024, Simak Sebelum Mendaftar Seleksi CPNS 2024

Keistimewaan malam ini menjadi semakin mengesankan karena Allah SWT memilih untuk merahasiakannya dari umat manusia, sehingga hanya orang-orang terpilih yang diberi keberkahan untuk memahami makna dan urgensi malam yang istimewa ini.

Di antara mereka yang terpilih adalah Nabi Muhammad SAW, utusan Allah yang diamanahkan dengan tugas besar untuk membimbing umat manusia menuju kebenaran dan keberkahan yang sempurna.

Berikut ciri-ciri malam Lailatul Qadar:

1. Cahaya Matahari Pagi Redup

Dalam ceramahnya UAS menyebut cahaya matahari pagi redup karena malaikat-malaikat turun (dari langit ke bumi hingga) cahayanya mengalahkan cahaya matahari.

BACA JUGA:Ada Pintu Surga Khusus Untuk Orang yang Berpuasa Saat Ramadan, Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Rasulullah SAW bersabda,

"Sesungguhnya tanda Lailatul Qadar adalah malam cerah, terang, seolah-olah ada bulan, malam yang tenang dan tentram, tidak dingin dan tidak pula panas. Pada malam itu tidak dihalalkan dilemparnya bintang, sampai pagi harinya. Dan sesungguhnya, tanda Lailatul Qadar adalah, matahari di pagi harinya terbit dengan indah, tidak bersinar kuat, seperti bulan purnama, dan tidak pula dihalalkan bagi setan untuk keluar bersama matahari pagi itu." (HR Ahmad)

إن ليلة القدر ليلة سمحة طلقة لا حارة ولا باردة يطلع صبيحتها الشمس دائرة حمراء ليس لها شعاع

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: