Iklan dempo dalam berita

Ini 7 Amalan yang Dilakukan saat Malam Lailatul Qadar, jika Ingin Meraih Kemuliaan-Nya

Ini 7 Amalan yang Dilakukan saat Malam Lailatul Qadar, jika Ingin Meraih Kemuliaan-Nya

Amalan yang dianjurkan pada malam lailatul qadar--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ini 7 amalan yang dilakukan saat malam Lailatul Qadar jika ingin meraih kemuliaan-Nya.

Malam Lailatul Qadar, yang secara harfiah berarti "malam kekuatan" atau "malam kemuliaan", memang merupakan salah satu malam yang paling istimewa dalam bulan Ramadhan.

Pada malam ini, Allah SWT menurunkan berkah dan ampunan-Nya kepada hamba-Nya yang beribadah dengan ikhlas dan penuh kekhusyukan.

BACA JUGA:Alur Pendaftaran CPNS 2024, Simak Sebelum Mendaftar Seleksi CPNS 2024

Ini adalah saat yang penuh dengan berkah, di mana langit bersinar dengan cahaya yang dipancarkan oleh para malaikat Allah SWT, dan hati-hati yang telah bersiap dengan segala amal kebajikan selama bulan Ramadhan bercahaya dengan cahaya ilahi yang memancar.

Malam Lailatul Qadar adalah momen yang luar biasa dalam agama Islam. Ini adalah saat di mana hubungan antara langit dan bumi menyatu dalam keharmonisan spiritual.

Para mukmin yang beriman dengan tekad yang kuat dan hati yang bersih merasakan kehadiran Allah SWT dengan lebih kuat pada malam ini.

Cahaya ilahi yang bersinar dari hati-hati mereka yang penuh iman bersatu dengan cahaya surgawi yang turun dari langit, menciptakan atmosfer yang penuh dengan rahmat dan ampunan.

BACA JUGA:Ada Pintu Surga Khusus Untuk Orang yang Berpuasa Saat Ramadan, Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Sebagai seorang muslim, merayakan malam Lailatul Qadar adalah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan.

Mengerjakan amalan-amalan pada malam Lailatul Qadar sudah termasuk dalam bagian menghidupkan dan meraih malam kemuliaan tersebut. 

Menurut keterangan hadits, malam Lailatul Qadar bertepatan dengan sepuluh malam terakhir pada malam-malam ganjil di bulan Ramadhan. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW, "Carilah Lailatul Qadar di malam ganjil dari sepuluh malam terakhir di bulan Ramadhan." (HR Bukhari)

Pada malam-malam ganjil tersebut, umat Muslim dianjurkan untuk meningkatkan ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan lebih tekun.

BACA JUGA:Kabar Bahagia, Ini Aturan dan Cara Menghitung THR untuk Freelancer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: