Iklan dempo dalam berita

Raih Keberkahan dan Kemuliaan di Malam Lailatul Qadar, Ini Ciri-ciri Orang yang Mendapatkannya

Raih Keberkahan dan Kemuliaan di Malam Lailatul Qadar, Ini Ciri-ciri Orang yang Mendapatkannya

Ciri orang yang mendapatkan malam lailatul qadar--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMRaih keberkahan dan kemuliaan di malam lailatul qadar, ini ciri-ciri orang yang mendapatkannya.

Umat muslim di seluruh dunia pasti berlomba-lomba dalam kebaikan utamanya di bulan Ramadhan. Salah satunya untuk meraih keberkahan dan kemuliaan di malam yang lebih baik daripada 1000 bulan, yakni Lailatul Qadar.

Malam Lailatul Qadar jatuh pada sepuluh malam terakhir di bulan Ramadhan. Tepatnya, pada malam-malam ganjil di bulan tersebut, yakni malam 21, 23, 25, 27, 29 Ramadhan.

BACA JUGA:Apakah Pensiunan Dapat THR dan Gaji 13? Seperti Ini Ketentuannya dari Pemerintah

Pernyataan tersebut didasarkan pada sebuah hadits yang dikutip dari buku Fiqih Wanita oleh M. Abdul Ghoffar. Rasulullah SAW pernah bersabda,

"Ya Allah, berkahilah kami pada bulan Rajab dan Sya'ban, dan sampaikanlah kami kepada bulan Ramadhan."

Keterangan tersebut sebetulnya dijelaskan pula dari salah satu riwayat dari Ubadah bin Ash Shamit dalam tafsir Ibnu Katsir.

Rasulullah bersabda,

"Sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda: 'Lailatul Qadar (terjadi) pada sepuluh malam terakhir. Barangsiapa yang menghidupkan malam-malam itu karena berharap keutamaannya, maka sesungguhnya Allah akan mengampuni dosa-dosanya yang lalu dan yang akan datang. Dan malam itu adalah pada malam ganjil, ke dua puluh sembilan, dua puluh tujuh, dua puluh lima, dua puluh tiga atau malam terakhir di bulan Ramadan.'"

BACA JUGA:Keunggulan Pertamax Green RON 92 yang Bakal Menggantikan Pertalite RON 90, Begini Perbandingannya

Apa ciri orang yang mendapatkan Lailatul Qadar? Para ulama menjelaskan total ada sembilan ciri orang yang mendapatkan Lailatul Qadar sebagaimana dirangkum dari banyak kisah.

Mulai dari malam yang terlihat terang-bederang, merasa doanya selalu dikabulkan, selalu ingin memperbaiki kualitas ibadah, dan masih banyak lagi.

“… Dan sesungguhnya, ciri-ciri malam Lailatul Qadar adalah matahari di pagi harinya terbit dengan indah, tidak bersinar kuat, seperti bulan purnama, dan tidak pula dihalalkan bagi setan untuk keluar bersama matahari pagi itu." (HR. Ahmad)

1. Malam Terlihat Terang-benderang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: