Iklan dempo dalam berita

Heboh, Shalat Tarawih di Ponpes Al-Qur'aniyah Indramayu 23 Rakaat Plus Witir Selesai dalam Waktu 7 Menit

Heboh, Shalat Tarawih di Ponpes Al-Qur'aniyah Indramayu 23 Rakaat Plus Witir Selesai dalam Waktu 7 Menit

Kontroversi shalat tarawih cepat di Ponpes Al-Qur’aniyah--

Lebih lanjut, diungkapkannya, Shalat Tarawih super cepat sudah menjadi tradisi di Ponpes Al Quraniyah setiap Ramadan sejak tahun 2006. Menurutnya, Shalat Tarawih cepat itu sudah melakat di masyarakat setempat, dan banyak masyarakat yang minta supaya tetap dipertahankan.

BACA JUGA:Antam dan UBS Kompak Turun, Cek Harga Gadai Emas di Pegadaian Hari Ini

Meskipun pernah ditiadakan pada Ramadan 2023 sebagai tanggapan terhadap imbauan dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Indramayu, keputusan tersebut menyebabkan penurunan jumlah jemaah yang hadir untuk melaksanakan salat tarawih. 

Namun, berkat permintaan yang besar dari masyarakat, tarawih cepat kembali diadakan pada tahun berikutnya, menunjukkan betapa melekatnya tradisi ini dalam masyarakat setempat dan santri-santri ponpes tersebut.

Perlu untuk diketahui bahwa Yayasan Pondok Pesantren Al-Qur'aniyah ini sebuah lembaga pendidikan yang memiliki sejarah panjang, telah menjadi pusat pembelajaran agama sejak tahun 1966 hingga saat ini. 

BACA JUGA:Pinjaman Usaha Pegadaian Bisa Sampai Rp 50 Juta, Angsurannya 36 Bulan dan Segera Lengkapi Syaratnya

Didirikan atas prakarsa almaghfurullah KH. Masduki dan Nyai Hj. Ruduh, yang pada awalnya hanya memiliki langgar, tajug, musholla, dan tempat pengajian, namun karena tidak seimbangnya antara daya tampung dan jumlah pengaji, putra-putri KH. Masduki, yaitu KH. Munjid Masduki dan KH. Muhsin Masduki, memiliki gagasan untuk mendirikan sebuah yayasan pondok pesantren yang dapat menampung masyarakat yang ingin memperdalam ilmu agama. 

Terletak di Jl. YPP Al-Qur'aniyah, Desa Dukuhjati, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, dengan kode pos 45284, lokasi yayasan ini memiliki keunggulan berjarak sekitar 5,3 km dari Pantai Utara (PANTURA) Kabupaten Indramayu, menawarkan udara sejuk angin pantai dan suasana tenang yang didukung oleh keberadaan perumahan dan persawahan di sekitarnya. 

BACA JUGA:Pinjaman Usaha Pegadaian Rp 50 Juta, Bayar Angsuran Sampai 36 Bulan, Syaratnya Foto Copy KTP

Sebagai lembaga pendidikan swasta penuh yang diwakafkan kepada umat Islam sejak tahun pendiriannya, Yayasan Pondok Pesantren Al-Qur'aniyah telah menjadi tempat yang kondusif untuk memperdalam wawasan keagamaan dan menjadi bagian integral dari komunitas Islam di daerah tersebut.

Demikianlah informasi tentang shalat tarawih cepat Ponpes Al-Qur’aniyah yang belakangan ini menghebohkan warganet. 

 

Tianzi Agustin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: