Iklan dempo dalam berita

Berapa Angsuran Pinjaman Rp 150 Juta di KUR BRI? Simak Simulasi dan Syarat Pengajuannya

Berapa Angsuran Pinjaman Rp 150 Juta di KUR BRI? Simak Simulasi dan Syarat Pengajuannya

--

Yang tidak kalah penting, coba pisahkan keuangan pribadi dengan usaha. Dengan begitu, pemilik usaha akan terlihat lebih profesional dan bisa mengelola arus kas (cash flow). Dalam tahap ini pihak penyalur akan menganalisa riwayat transaksi dan kredit dari setiap peminjam.

4. Pastikan Syarat Administrasi Lengkap 

Salah satu indikator lolos KUR ialah persyaratan administrasi lengkap. Karena itu, Anda perlu teliti saat menyerahkan sejumlah dokumen yang dibutuhkan. Lamanya waktu survei KUR BRI biasanya 7-14 hari dan jika masih mau menunggu bisa sampai 30 hari.

5. Menjaga Rekam Jejak Rekening 

Survei KUR BRI juga dilihat dari kredibilitas debitur. Karena itu, Anda perlu memperhatikan riwayat pinjaman kredit baik di lembaga keuangan maupun non bank. Sebab pihak bank akan meninjau riwayat pinjaman melalui BI Checking untuk menentukan lolos tidaknya.

6. Masuk ke Platform E-Commerce 

Langkah selanjutnya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi misalnya dengan masuk ke platform e-commerce seperti Bukalapak, Tokopedia dan Shopee. Bisa juga menjalankan aplikasi penyedia ride hailing seperti Grab dan Gojek. Langkah ini bisa lebih meyakinkan pihak bank.

7. Menentukan Tujuan Pengajuan KUR 

Menentukan tujuan pengajuan KUR BRI terbilang penting sebagai dasar pihak bank untuk menentukan apakah Anda layak menerima atau tidak. 

Dalam hal ini, Anda perlu menentukan secara detail tujuan, jangka waktu pinjaman, sumber dana untuk mengembalikan dan nominal yang diajukan.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di BRImo Rp 5 Juta Cicilan hanya Rp 100 Ribuan, Ini Syarat Pengajuan Tanpa Pakai Agunan

Demikianlah penjelasan berapa angsuran pinjaman Rp 150 juta di KUR BRI, lengkap dengan simulasi dan syarat pengajuan hingga tips agar pinjaman cepat disetujui. Semoga bermanfaat.

 

Nutri Septiana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: