Iklan dempo dalam berita

Ide Menu Buka Puasa untuk Ibu Hamil agar Dapat Nutrisi yang Lengkap

Ide Menu Buka Puasa untuk Ibu Hamil agar Dapat Nutrisi yang Lengkap

Menu buka puasa bernutrisi untuk wanita hamil--

Selain protein nabati, sangat penting untuk memasukkan asupan protein hewani dalam menu makanan berbuka.

Protein hewani memiliki peran vital dalam mencegah gangguan pertumbuhan janin, termasuk risiko stunting saat anak lahir.

Banyak pilihan protein hewani yang dapat diambil, seperti ikan, daging, atau telur. Pastikan semua jenis makanan tersebut dimasak dengan matang untuk memastikan keamanan dan kualitas nutrisinya.

BACA JUGA:Bunda Harus Tahu! Ini Ide Menu Buka Puasa Sehat dan Sederhana untuk Keluarga

5. Sayuran Hijau: Bayam

Sayuran hijau merupakan sumber kaya serat, antioksidan, vitamin, dan mineral yang sangat penting selama kehamilan.

Konsumsi sayuran hijau selama berbuka puasa dapat memenuhi kebutuhan mikronutrien yang esensial untuk perkembangan janin.

Beberapa pilihan sayuran hijau yang direkomendasikan termasuk bayam dan asparagus. Keduanya mengandung kalsium, kalium, serat, asam folat, zat besi, dan berbagai vitamin yang mendukung kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan janin.

6. Buah-buahan

Konsumsi buah-buahan bisa dilakukan pada awal atau setelah makan berat sebagai camilan sehat. Berbagai pilihan buah, seperti pepaya, melon, apel, jeruk, atau pisang, dapat dijadikan alternatif.

Semua buah-buahan pada dasarnya aman dikonsumsi selama hamil karena mengandung nutrisi penting yang mendukung kesehatan ibu dan janin. Namun, penting untuk menghindari konsumsi berlebihan agar tidak mengganggu sistem pencernaan.

BACA JUGA:Kredit Mobil Sigra DP Rp 25 Juta, Harga Terjangkau Bisa Tampung 7 Penumpang dengan Segudang Spek Teranyar

7. Susu

Konsumsi susu selama kehamilan tidak dilarang, kecuali jika mengalami mual atau alergi. Oleh karena itu, Bunda boleh memasukkan susu ke dalam menu berbuka puasa.

Susu dapat menjadi tambahan nutrisi yang baik selain dari makanan. Pilihlah susu rendah lemak atau susu khusus untuk ibu hamil yang nutrisinya telah disesuaikan dengan kebutuhan khusus selama masa kehamilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: