Iklan dempo dalam berita

Jangan Khawatir! Berikut Rekomendasi Menu Buka Puasa untuk Penderita Asam Lambung

Jangan Khawatir! Berikut Rekomendasi Menu Buka Puasa untuk Penderita Asam Lambung

Menu buka puasa untuk penderita asam lambung--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jangan khawatir! Berikut rekomendasi menu buka puasa untuk penderita asam lambung.

Nggak puasa karena takut asam lambung kambuh? Jangan khawatir Kamu hanya butuh makanan yang cocok dan baik untuk pengidap asam lambung disaat berpuasa, simak rekomendasi menu buka puasa untuk penderita asam lambung disini.

Ketika puasa kita menahan haus dan lapar dari waktu sahur sampai waktu berbuka puasa. Bagi pengidap asam lambung hal ini menjadi faktor yang sulit karena khawatir maag akan kambuh di tengah-tengah waktu berpuasa.

BACA JUGA:Syarat KUR Mandiri 2024, Pinjam Rp 20 Juta Angsuran hanya Rp 300 Ribuan, Lengkapi Syarat dan Ajukan Pinjaman

Lalu bagaimana cara agar pengidap asam lambung dapat menjalani puasa tanpa khawatir maag kambuh? Nah, maka dari itu kamu harus memilih makanan untuk asam lambung yang tepat untuk kamu konsumsi buka puasa.

Karena penting bagi pengidap maag untuk mengetahui makanan apa yang harus dipilih dan dihindari saat sahur, agar puasa kita tetap nyaman. 

Berikut pilihan sehat menu buka buka puasa untuk kamu pengidap asam lambung (maag).

Ada beberapa rekomendasi menu buka puasa untuk penderita asam lambung, yaitu:

1. Kurma

Kurma, sebuah buah yang seringkali menjadi primadona saat waktu berbuka puasa tiba, memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di Pegadaian Tanpa Jaminan Sertifikat, Pinjaman Rp 10 Juta Cair Cepat

Tidak hanya menjadi camilan yang lezat, tetapi kurma juga dikenal kaya akan serat alami yang bermanfaat bagi kesehatan pencernaan, bahkan bagi mereka yang menderita masalah asam lambung. 

Dalam satu butirnya, kurma mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin, serat, dan mineral yang diperlukan tubuh untuk menjaga keseimbangan dan kesehatan secara keseluruhan. 

Bagi para pengidap maag, kurma bisa menjadi pilihan camilan yang aman, dengan anjuran untuk mengonsumsi sebanyak 3 butir baik saat sahur maupun berbuka, mengingat kandungan seratnya yang membantu menjaga keseimbangan asam lambung dan memberikan energi yang dibutuhkan selama puasa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: