Iklan dempo dalam berita

Jangan Sampai Ibadah tidak Diterima Allah, Begini Cara Bertaubat Setelah Makan Uang Haram

Jangan Sampai Ibadah tidak Diterima Allah, Begini Cara Bertaubat Setelah Makan Uang Haram

Cara taubat setelah makan uang haram--

4. Tidak pernah puas

Sering memakan uang haram juga mengakibatkan hilangnya rasa syukur terhadap nikmat yang sudah diberikan. Orang tersebut akan selalu merasa kurang dan tidak pernah puas terhadap apa yang dimilikinya. 

BACA JUGA:5 Aplikasi Paylater Bunga Nol Persen, Bisa Belanja Sepuasnya

Rasulullah SAW pun juga mewanti-wanti Ali bin Abi Thalib akan bahaya tersebut dalam kitab Washiyat Al-Mustahafa, yakni 

"Wahai Ali, barang siapa yang makan makanan syubhat, maka agamanya akan syubhat dan hatinya akan menjadi gelap (maksudnya orang yang makan syubhat hatinya tidak akan bisa menerima nasihat agama sehingga gelap hatinya). Dan barang siapa yang makan makanan haram maka akan mati hatinya, ringan agamanya (menyepelekan agama), lemah keyakinannya, doanya akan terhalang dan sedikit ibadahnya.” 

5. Tidak dikabulkan doanya

Rasulullah SAW juga pernah bersabda, orang yang berani memakan uang haram doanya tidak akan pernah dikabulkan oleh Allah SWT. Sabda tersebut tercantum dalam hadis riwayat Imam Muslim yang berbunyi, 

BACA JUGA:Resmi Rilis Global, Oppo Reno 11 F 5G Hadirkan Desain Premium dan Spesifikasi Unggul

"Kemudian Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menceritakan perihal seorang lelaki yang sedang melakukan safar (perjalanan jauh), yang berambut kusut, kusam dan berdebu, yang menadahkan tangan ke langit lalu berdoa: Wahai Rabbku! Wahai Rabbku!… Sementara makanannya haram, minumannya haram, pakaiannya haram dan dia dikenyangkan dengan makanan yang haram, maka bagaimana bisa doa dikabulkan?" (HR. Muslim)

Demikian ulasan tentang jangan sampai ibadah tidak diterima Allah, begini cara bertaubat setelah makan uang haram. Semoga bermanfaat.

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: