Iklan dempo dalam berita

Banyak yang Belum Tahu, Berikut 6 Amalan 10 Hari Terakhir Ramadhan untuk Wanita Haid

Banyak yang Belum Tahu, Berikut 6 Amalan 10 Hari Terakhir Ramadhan untuk Wanita Haid

Amalan 10 hari terakhir ramadhan untuk wanita haid--

Sebagaimana dalam firman Allah SWT dalam surat Al-Baqarah ayat 261 yang artinya, "Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir terdapat seratus biji. 

Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Mahaluas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui."

3. Membaca Doa 

Wanita yang sedang dalam masa haid dapat melakukan doa dan istighfar sebagai bentuk pengampunan atas dosa-dosa yang telah dilakukan. Sebab, Allah SWT senantiasa menerima doa dan memaafkan hamba-Nya yang beristighfar. 

BACA JUGA:Pinjaman Online Bank Mandiri 2024 Plafon Rp 25 Juta Cair 1 Hari, Ajukan di Aplikasi Livin by Mandiri

Sebagaimana dalam firman Allah SWT dalam surat An-Nisa ayat 110 yang artinya, "Dan barangsiapa yang mengerjakan kebaikan, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik, dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan."

4. Memberi Makan Orang yang Berpuasa

Wanita yang sedang dalam masa haid dapat memberi makan orang yang sedang berpuasa sebagai bentuk amalan yang sangat dianjurkan dalam Islam. 

Sebab, memberi makan orang yang berpuasa termasuk dalam perbuatan yang pahalanya sangat besar di sisi Allah SWT. Sebagaimana dalam hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah, Nabi Muhammad SAW bersabda, artinya: "Barangsiapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa sedikitpun." (HR. Tirmidzi)

BACA JUGA:Update Tanggal Pendaftaran KUR BSI 2024, Siapkan Berkasnya dan Ini Tabel Pinjaman Rp 10-75 Juta

5. Menjaga kebersihan dan kesehatan

Selama masa haid, wanita diharuskan untuk menjaga kebersihan diri dengan melakukan mandi wajib setelah haidnya selesai. 

Selain itu, wanita juga diharuskan untuk menjaga kesehatan tubuhnya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, serta memperbanyak minum air putih agar tubuhnya tetap terhidrasi dengan baik. 

Sebagai dalilnya, Rasulullah SAW bersabda, yang artinya: "Allah mencintai hamba yang sehat dan kuat."

6. Meningkatkan ilmu agama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: