Iklan dempo dalam berita

Syarat Gaji Orang Tua agar Siswa Bisa Daftar KIP Kuliah, Penghasilan Salah Satu Syarat KIP Kuliah

Syarat Gaji Orang Tua agar Siswa Bisa Daftar KIP Kuliah, Penghasilan Salah Satu Syarat KIP Kuliah

Syarat gaji orang tua untuk KIP kuliah--

Jika syarat gaji orang tua sudah memenuhi persyaratan KIP kuliah, berikutnya kamu siapkan persyarat diri kamu sendiri untuk daftar KIP Kuliah, berikut syaratnya:

1. Penerima KIP-Kuliah adalah siswa SMA/ sederajat yang lulus atau akan lulus pada tahun berjalan atau telah dinyatakan lulus maksimal 2 tahun sebelumnya. 

2. Memiliki NISN, NPSN dan NIK yang valid. 

3. Memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi yang didukung bukti dokumen yang sah. 

BACA JUGA:Lagi Ramai, Ternyata Segini Gaji dari Facebook Pro Per Bulan, Bisa Beli Rumah

4. Siswa mempunyai Kartu KIP atau memiliki Kartu Keluarga Sejahtera atau terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos. 

5. Telah lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru dan diterima di PTN atau PTS pada prodi dengan Akreditasi A atau B. Dimungkinkan pula untuk prodi dengan Akreditasi C dengan pertimbangan tertentu. 

Setelah semua persyaratan lengkap maka kamu harus segera daftar KIP kuliah, agar kamu tidak kehabisan kuota peserta KIP kuliah. Beirkut cara daftar KIP kuliah: 

1. Pendaftar melakukan pendaftaran di web Sistem KIP Kuliah pada laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id atau melalui KIP Kuliah mobile apps. 

2. Memasukkan data NIK, NISN, NPSN dan alamat email yang valid dan aktif. 

BACA JUGA:Berikut Cara Daftar KIP Kuliah 2024, Ini Kriterianya agar Bisa Terdaftar KIP Kuliah

3. Setelah mengisi data, Sistem KIP Kuliah akan melakukan validasi NIK, NISN dan NPSN serta kelayakan mendapatkan KIP Kuliah. 

4. Jika proses validasi berhasil, Sistem KIP Kuliah akan mengirimkan Nomor Pendaftaran dan Kode Akses ke alamat email yang didaftarkan. 

5. Pendaftar menyelesaikan proses pendaftaran KIP Kuliah dan memilih jalur seleksi yang akan diikuti yaitu melalui SNMPTN, SBMPTN, SMPN, UMPN, atau Ujian Mandiri. 

6. Selanjutnya, pendaftar menyelesaikan proses pendaftaran di portal atau sistem informasi seleksi nasional masuk perguruan tinggi sesuai jalur seleksi yang dipilih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: