Iklan dempo dalam berita

Mukomuko Tempat Persembunyian Terduga Teroris, Ini Pesan Bupati

Mukomuko Tempat Persembunyian Terduga Teroris, Ini Pesan Bupati

Mukomuko Tempat Persembunyian Terduga Teroris, Ini Pesan Bupati--

MUKOMUKO, RBTVCAMKOHA.COM - Kabupaten Mukomuko dibuat geger 10 Februari 2023 lalu. Seorang terduga teroris diamankan Densus 88 di Kabupaten Mukomuko.

Terduga AZ (38) warga Lampung ternyata sudah tinggal di Desa Bandar Jaya Kecamatan Teramang Jaya selama 1 tahun bersama istri dan satu orang anak usia 2 tahun.

Fakta lain, AZ selama tinggal di desa tersebut, tidak pernah melapor dengan kepala dusun, maupun pihak desa.

BACA JUGA:Lahan Terlantar Milik PTPN VII Diduduki Warga Urai, 450 KK Minta Lahan

Pasca kejadian ini, Bupati Mukomuko, Sapuan mengimbau seluruh kepala desa, lurah, dan pihak kecamatan agar lebih memperhatikan warganya. Bupati minta lebih memperketat bagi warga yang baru masuk untuk tinggal di Mukomuko.

"Inilah kelemahan kita saat ini, karena tidak ada lagi sistem tembusan ke desa, karena saat ini sudah serba berbasis online, ini plus minus sistem saat ini. Karena seperti yang kita ketahui kemarin, masuk pindahnya warga tanpa diketahui Kades," terang Bupati Sapuan.

BACA JUGA:SMKN 1 Bengkulu Selatan Siapkan 4 Jurusan Unggulan untuk Event Gebyar SMK

Dilanjutkannya, kedepan akan menjadi catatan untuk instansi TNI-Polri, untuk urusan keamanan, khususnya di Kabupaten Mukomuko. 

" Terkait kependudukan ini, kita akan koordinasi kembali ke pihak kementerian agar bisa disinkronisasi kembali. Karena saat ini siapapun yang datang dan pergi kita sendiri tidak mengetahui lagi di daerah ini, karena semua sudah sistem online," pungkas Bupati Sapuan.

 

Ringgo Dwi Septio

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: