Iklan dempo dalam berita

150 Ribu Bibit Pisang Barangan untuk Pulau Sumatera, Seluma Masuk Prioritas

150 Ribu Bibit Pisang Barangan untuk Pulau Sumatera, Seluma Masuk Prioritas

Pemkab Seluma Bakal Peroleh Bantuan 50 Ribu Bibit Pisang Barangan--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Usulan bibit pisang barangan sebanyak 50 ribu bibit yang diajukan Pemkab Seluma, telah direspon positif dari Direktorat Perbenihan Hortikultura Kementerian Pertanian RI.

 

BACA JUGA:2024, Stunting dan Kemiskinan Ekstrem Diproyeksikan Nol

 

Diungkapkan Kepala Dinas Pertanian Seluma, Arian Sosial, Pemerintah Pusat telah menyiapkan kuota bibit pisang di Pulau Sumatera sebanyak 150 ribu bibit pisang barangan, dan Kabupaten Seluma mendapatkan sepertiganya karena Kabupaten Seluma merupakan skala prioritas oleh Pemerintah Pusat, dalam budidaya pisang barangan ini.

 

BACA JUGA:Pohon Roboh Timpa Mobil, Warga Minta DLH Kota Lakukan Ini

 

Terlebih lagi Bupati Seluma langsung mendatangi Dirjen Perbenihan Hortikultura pada 8 Februari lalu, dan Direktorat Perbenihan Hortikultura telah sepakat untuk memberikan bantuan bibit pisang tersebut.

 

Kendati demikian, Direktorat Perbenihan Hortikultura RI memberi syarat pada Pemkab Seluma, untuk segera memperbaiki data calon petani dan calon lokasi (CPCL).

 

BACA JUGA:Pasrah Terancam Dipindahkan, Begini Harapan Pedagang di Pantai Panjang

 

Setelah selesai nantinya data dikirim via Whatsapp, dan setelah itu bibit pisang barangan yang berada di Provinsi Lampung bisa langsung diserahkan ke Pemkab Seluma.

 

Alasan syarat Direktorat Perbenihan Hortikultura dibuat berkelompok tersebut, agar lebih mudah dalam penataan dan pengawasan.

 

BACA JUGA:Pemprov Tawarkan Mess Pemda ke Investor Jepang dan Korea

 

“Data kita kembali diminta perbaikan, data CPCL. Setelah data CPCL itu selesai kita sampaikan lagi ke mereka via WA dan barang ini sudah standby,” kata Arian Sosial.

 

Hari Adiyono

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: