Iklan dempo dalam berita

Incar Daftar Polwan? Ini Gambaran Tahapan Menjadi Polwan 2024, dan Syarat Fisik yang Harus Diketahui

Incar Daftar Polwan? Ini Gambaran Tahapan Menjadi Polwan 2024, dan Syarat Fisik yang Harus Diketahui

--

   - Hijab berwarna abu-abu diwajibkan untuk PD gabungan musik.

   - Hijab berwarna hitam polos dapat dipakai, selain dari poin 1 dan 2.

3. Hijab Olahraga:

   - Untuk kegiatan olahraga, polwan berhijab diharapkan menggunakan hijab berwarna sesuai dengan celana olahraga yang digunakan.

4. Sepatu dan Kaus Kaki:

   - Sepatu dan kaus kaki yang digunakan harus berwarna hitam.

   - Jika sepatu dinas berwarna putih, maka kaus kaki juga harus berwarna putih.

5. Celana Panjang:

   - Polwan berhijab dilarang menggunakan rok, sehingga celana panjang menjadi pilihan pakaian yang sesuai.

BACA JUGA:Sederet Sektor Usaha Prioritas yang Diberikan Pinjaman KUR BRI 2024, Apa Usahamu Masuk Kriteria?

Proses seleksi calon polwan melibatkan serangkaian tahapan yang komprehensif untuk memastikan bahwa setiap individu yang diterima memiliki kualifikasi yang sesuai dan mampu menjalankan tugas kepolisian secara efektif.

 Tahap awal mencakup seleksi administrasi, di mana dokumen pendaftaran dan persyaratan administratif diverifikasi. Penelusuran rekam jejak media sosial juga dilakukan untuk memastikan bahwa perilaku online calon polwan sesuai dengan norma dan etika kepolisian.

 Selanjutnya, calon polwan mengikuti tes psikologi tahap pertama yang dilakukan secara tertulis, serta tes kompetensi bagi calon bintara dengan kompetensi khusus sesuai bidang keahlian yang dipilih. Pada tahap selanjutnya, calon polwan menjalani tes kesehatan dan kesamaptaan jasmani untuk menilai kesehatan fisik mereka. 

Tes akademik juga dilakukan, disesuaikan dengan bidang keahlian atau tugas yang akan diemban. Pemeriksaan antropometri digunakan untuk mengukur proporsi tubuh calon polwan. Kesehatan tahap kedua, termasuk pemeriksaan kesehatan wanita (Keswa) untuk calon polwan perempuan, menjadi bagian penting dari evaluasi keseluruhan.

 Selain itu, calon polwan menghadapi tes psikologi tahap kedua atau sesi wawancara yang mendalamkan pemahaman terhadap kepribadian dan motivasi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: