Iklan dempo dalam berita

5 Faktor Penyebab Harga Kripto Bisa Naik Turun, Begini 6 Keuntungan Investasi Kripto

5 Faktor Penyebab Harga Kripto Bisa Naik Turun, Begini 6 Keuntungan Investasi Kripto

Penyebab harga kripto naik turun--

Cryptocurrency dapat digunakan untuk transaksi dari satu orang ke orang lainnya secara online. Transaksinya dilakukan secara langsung menggunakan jaringan yang dikenal dengan istilah block chains. 

Dengan kata lain tidak ada pihak ketiga sebagai perantara, hal ini sangat berpengaruh dan kemudian dikenal dengan istilah desentralisasi yang akan kita bahas pada poin selanjutnya.

3. Global

Cryptocurrency sama di setiap negara. Maka, transaksi dapat dilakukan secara bebas antarnegara tanpa terpengaruh oleh kurs. Nah hal ini yang disenangi oleh banyak orang. 

BACA JUGA:Simulasi Cicilan Toyota Raize 2024 DP Rp50 Jutaan Bisa dengan Skema Berjenjang

Apabila kita melakukan transfer uang antar negara, maka uang kita harus masuk dulu ke rekening bank kita (biasanya kalau transfer ke luar negri bank mengharuskan kita membuka rekening), kemudian uang Rupiah kita harus ditukar ke mata uang negara tujuan, baru kemudian dilakukan transfer antar negara melalui bank sentral. 

Dengan Crypto, hal ini tidak perlu dilakukan dan transfer mata uang digital ini dapat langsung dilakukan seketika saat itu juga.

4. Terenkripsi 

Sehingga setiap transaksi sangat terjaga kerahasiaannya. Setiap pengguna akan memiliki kode tersendiri untuk bertransaksi dengan cryptocurrency.

BACA JUGA:Bakal Jadi Mobil Low SUV Terlaris, Ini Simulasi Kredit All New Toyota Rush 2024 DP Rp 20 Juta Angsuran Ringan

Dan setiap melakukan transaksi, pengguna tidak bisa melihat transaksi tersebut dilakukan oleh siapa. 

Tidak ada nama asli yang muncul dalam setiap transaksi cryptocurrency. Lebih dari itu, tidak ada aturan apa pun tentang siapa yang bisa menggunakan cryptocurrency dan digunakan untuk apa.

5. Terdesentralisasi

Transaksi uang pada umumnya selalu melibatkan pihak yang menengahi setiap transaksi, seperti bank. Namun di dunia cryptocurrency,tidak ada bank atau pihak tersebut. Setiap orang bertanggung jawab atas uang mereka sendiri. 

BACA JUGA:Mudah dan Menguntungkan, Begini Cara dan Strategi Investasi Crypto Jangka Panjang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: