Iklan dempo dalam berita

Ikut Gebyar, SMKN 1 Seluma Andalkan Kecakapan Pemasangan Jaringan Internet

Ikut Gebyar, SMKN 1 Seluma Andalkan Kecakapan Pemasangan Jaringan Internet

Ikut Gebyar, SMKN 1 Seluma Andalkan Kecakapan Pemasangan Jaringan Internet --

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - SMK Negeri 1 Seluma bakal turut serta dalam kegiatan gebyar SMK yang diadakan Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan RBTV di Pantai Panjang Kota Bengkulu pada 24 hingga 26 Februari mendatang.

BACA JUGA:Tahun Ini Pemkab Mukomuko Minta Jatah ASN dan P3K

Sebagai persiapan untuk menghadapi event inj  SMKN 1 Seluma akan mempromosikan jasa pemasangan kabel fiber optik yang biasa digunakan untuk jaringan internet di setiap rumah warga atau perkantoran yang akan dipraktekkan dalam event tersebut.

Kesiapan ini disampaikan salah seorang siswa, Nan Zurman (16) kelas XII Jurusan TKJ SMKN 1 Seluma.

BACA JUGA:Wilayah Anda Masuk? Dinas Pupr Perbaiki 12 Titik Drainase Permukiman

"Kita nanti akan menampilkan tutorial cara menyambung kabel fiber optik yang biasa digunakan untuk jaringan internet ketika terputus," terang Nanzurman.

Pelajaran ini diajarkan para guru TKJ SMKN 1 Seluma, sejak semester pertama di kelas XI. Bahkan di kurikulum merdeka sekarang, sudah diajarkan dari kelas X semester kedua.

BACA JUGA:Wisata Putri Pinang Tawar Kaur, Tersedia Penginapan hingga Fasilitas untuk Event Besar

"Kita tadi sudah lihat anak-anak mempraktikan bagaimana anak-anak menyambung kabel fiber optik dari ODP ke modem biasanya," kata guru TKJ SMKN 1 Seluma, Nidi Sorono.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Seluma Mirsalin, mengungkapkan para siswanya yang akan dikirim rata-rata sudah dilirik untuk dipekerjakan di PT. Skyline Semesta, karena sebelumnya telah dilakukan penandatanganan MoU.

BACA JUGA:Minyakita Mulai Langka dan Naik di Pasaran, Temuan Disperindag di Lapangan Bikin Geleng Kepala

"Kami dari SMKN 1 Seluma siap mensukseskan event Gebyar SMK yang digelar Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu, untuk menunjukan kebolehannya, dan siswa kami akan menunjukan keahlian dibidang TKJ yang menjadi pusat jurusan unggulan, dan kami bukan menampilkan berbentuk karya tetapi berbentuk jasa pemasangan kabel fiber optik untuk jaringan internet," tutur Mirsalin.

Sementara itu, sejumlah peralatan yang dimiliki jurusan TKJ SMKN 1 Seluma diketahui satu-satunya SMK di Provinsi Bengkulu yang memiliki peralatan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) lengkap dan berstandar industri, sehingga para siswanya siap ditampung PT. Skyline Semesta di Bandung, Jawa Barat setelah tamat nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: