Iklan dempo dalam berita

Kapan Saldo Blokir KUR BRI 2024 Bisa di Ambil? Ini Ketentuan Pengambilannya

Kapan Saldo Blokir KUR BRI 2024 Bisa di Ambil? Ini Ketentuan Pengambilannya

Kapan saldo blokir KUR BRI bisa diambil?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMKapan saldo blokir KUR BRI 2024 bisa di ambil? Ini ketentuan pengambilannya. Tahun ini, penyaluran KUR tidak hanya memprioritaskan kuantitas, namun juga memprioritaskan kualitas.

Usia minimal yang bisa mengajukan pinjaman KUR BRI 2024 yakni minimal 21 tahun. Serta memiliki usaha produktif dan layak. 

Tennag saja, walaupun memberikan pinjaman yang besar, namun bunganya tetap rendah. Selain itu, tenor atau jangka waktu cicilan pun mencapai 5 tahun. 

Terlebih lagi, kini nasabah bisa mengajukan pinjaman KUR BRI 2024 secara online hanya dengan melalui link form pengajuan KUR. 

BACA JUGA:Resep Alami Untuk Sembuhkan Vertigo, Kata dr. Zaidul Akbar Cukup Gunakan 5 Bahan Dapur Ini

Kapan Saldo Blokir KUR BRI 2024 Bisa di Ambil?

Pada dasarnya, pengajuan pinjaman KUR BRI 2024 memang tidak bisa cair 100 persen. Sebab, ada potongan yang diberlakukan oleh BRI. 

Kemudian juga ada peraturan regional kantor BRI di beberapa wilayah yang menerapkan pemblokiran sebagian saldo pencairan yang besarannya berbeda-beda di setiap wilayah.

Adapun 2 potongan yang diberlakukan oleh BRI yakni :

1. Bundling asuransi mikro berupa davestera, Asuransi Mikro Kecelakaan, Kesehatan, dan Meninggal dunia (AMKKM), serta asuransi kebakaran dan bencana alam rumah/tempat usaha.

BACA JUGA:Limit Hingga Rp 1 Miliar dengan Tenor 3 Tahun, Berikut Syarat dan Tipsnya Bisa Kamu Dapatkan di Bank HSBC

2. Saldo blokir untuk angsuran terakhir dan cadangan setoran.

Nah, untuk besaran saldo blokir tersebut sesuai dengan kebijakan masing-masing unit kerja BRI. Itu artinya tidak semua sama, karena ada yang 1 kali angsuran atau 2 kali angsuran.

Kemudian, pemblokiran saldo biasanya berkisar antara 20-50 persen dari saldo pinjaman. Tapi tidak perlu khawatir, saldo yang diblokir akan tetap bisa diambil satu bulan setelah tanggal akad kredit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: