Iklan dempo dalam berita

Dinilai Unggul Perolehan Suara, Sultan Minta Semua Tim Fokus Targetkan Capai 250 ribu Suara

Dinilai Unggul Perolehan Suara, Sultan Minta Semua Tim Fokus Targetkan Capai 250 ribu Suara

Sultan B Najamudin bersama simpatisan--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Meski diprediksi unggul dalam perolehan suara DPD bulan depan, Kandidat DPD RI Sultan B Najamudin tetap menekankan fokus pada target capaian suara pada tanggal 14 Februari nanti.

BACA JUGA:6 Cara Investasi di Reksadana Syariah dan 7 Keuntungan Finansial Sesuai Prinsip Keuangan Islam

"Alhamdulillah kalo memang kita di nilai unggul oleh survey maupun pengamat tapi saya berkali-kali sampaikan bahwa semua tim dan pendukung agar fokus pada target suara 250 ribu suara," kata Sultan saat menghadiri festifal budaya Bengkulu Tengah di desa Pekik nyaring beberapa hari yang lalu.

BACA JUGA:Mau Ajukan Pinjaman di Bank? Ini Cara Pinjam Uang di Bank untuk Mahasiswa, Ketahui Juga Berkas Persyaratan

Menurutnya lagi , secara ilmiah survey memang bisa dijadikan bahan pertimbangan baik oleh kandidat itu sendiri maupun oleh calon pemilih tapi potret akhir bisa terjadi pergeseran meskipun biasanya tidak akan melenceng jauh dari hasil survey dan prediksi pengamat.

Untuk menjaga itu, Sultan meminta agar semua lapisan menjaga kondisi lapangan agar tidak terjadi error.

"Capaian target suara menjadi penting agar menunjang tujuan selanjutnya untuk maju sebagai Ketua DPD RI," tegas Sultan.

BACA JUGA:Cara Investasi di BRI, Dapatkan Keuntungan Jangka Panjang dengan 3 Jenis Investasi di BRI

Hasil survei LEKAD, dari 12 nama calon DPD RI menyimpulkan ada empat nama yang hasil surveinya tertinggi yakni incumbent senator Sultan B Najamudin dengan persentase sebesar 15,25%, disusul mantan Anggota DPR RI Patrice Rio Capella 14,5%, lalu menempati peringkat ketiga ada incumbent Ahmad Kanedi memperoleh 12,5 persen.

BACA JUGA:Bunga KUR BCA 2024, Pinjaman Rp 30 Juta Cicilan Rp 25 Ribuan, Siapkan Berkas Berikut

Menariknya lagi, diantara perempuan yang bertarung akan memperebutkan kursi DPD RI, ada nama Leni Haryati John Latief menempati peringkat keempat sebesar 11%, dan selisih sedikit dengan sosok pendatang baru Elisa Ermasari yang menempati posisi kelima 9,08%. (Lihat grafis peringkat).

BACA JUGA:Biar Nggak Bingung, Ini Cara Mudah dan Syarat Menabung Reksadana di Bibit

Presiden Direktur Lembaga Edukasi dan Kajian Daerah (LEKAD), Frentindo menerangkan, hasil survei LEKAD yang dilakukan pihaknya tersebut sifatnya hanya sementara. Ia mengungkapkan, survei tersebut dilakukan dari tanggal 25 Desember 2023 sampai tanggal 10 Januari 2024, dengan menggunakan metode multistage random sampling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: