Iklan dempo dalam berita

Dana Minim Jangan Bingung, Begini Tips Memilih Laptop Terbaik 2024 untuk Mahasiswa

Dana Minim Jangan Bingung, Begini Tips Memilih Laptop Terbaik 2024 untuk Mahasiswa

Tips memilih laptop terbaik untuk Mahasiswa--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dalam era digital seperti sekarang ini, laptop telah menjadi salah satu perangkat yang tak dapat dipisahkan dari kehidupan mahasiswa. Jika sobat camkoha memiliki dana minim jangan bingung, begini tips memilih laptop terbaik 2024 untuk mahasiswa yang bisa kamu jadikan pedoman. 

BACA JUGA:Pinjaman Tanpa Jaminan, Begini Cara Cairkan Pinjaman Rp 25 Juta di BRImo, Bukan KUR

Sebagai alat yang digunakan untuk belajar, mengerjakan tugas, dan mengakses informasi, penting bagi mahasiswa untuk memilih laptop yang tepat. Lalu gimana sih cara mencari laptop yang bagus? Nah, dalam artikel ini kita akan membahas beberapa tips memilih laptop terbaik untuk mahasiswa.

BACA JUGA:Cara Beli HP di Lazada dengan Kartu Kredit Mudah dan Praktis Saat Uang Tunai Lagi Menipis

1. Tentukan Spesifikasi 

Tips memilih laptop terbaik untuk mahasiswa yang yang pertama adalah menentukan spesifikasi. Spesifikasi laptop mencakup berbagai hal ya sobat camkoha, seperti prosesor, memori, penyimpanan, kartu grafis, layar, baterai, dan port. Pastikanlah bahwa spesifikasi tersebut sesuai dengan kebutuhan yang kamu inginkan sebagai mahasiswa yang tangguh dan berani menghadapi tantangan.

BACA JUGA:Katanya Bayar Tol Sistem MLFF Bisa Mengatasi Kemacetan, Begini Faktanya

Untuk baterai, Laptop baru umumnya mampu bertahan hingga 14 jam penggunaan, loh. Akan tetapi jika sobat camkoha membeli laptop bekas, daya tahan baterainya pasti sudah menurun, ya. Biasanya penyebab baterai cepat habis ini karena performa dari laptop itu sendiri. Semakin tinggi performanya, maka baterainya akan cepat habis.

BACA JUGA:5 Laptop Gaming Asus ROG Terbaru 2024 Ini Siap Diboyong ke Pasar Indonesia dan Bakal Jadi Primadona Gamers

Maka dari itu, jika sobat camkoha memilih laptop yang prosesornya tinggi dan RAM-nya besar, maka baterainya juga harus ikut mengimbangi, ya. Untuk kuliah, Laptop ini minimal harus bertahan 8-10 jam (low-end) atau 12-17 jam (high end). 

BACA JUGA:Rekomendasi Laptop Harga Rp 7 Jutaan Terbaik 2024 Desain Elegan Performa Tinggi

Selain itu sobat camkoha juga harus memperhatikan spesifikasi lainnya. Sebagai contoh, apabila sobat camkoha sering menggunakan aplikasi-aplikasi berat seperti desain grafis atau pengeditan video, maka kamu akan membutuhkan laptop yang memiliki prosesor yang Tangguh, memori yang besar, serta kartu grafis yang mumpuni, ya. 

BACA JUGA:Syarat KUR Mandiri 2024, Pinjaman Rp 25 Juta Langsung Cair hanya Untuk 5 Kriteria Berikut

Namun, jika sobat camkoha hanya menggunakan laptop ini untuk tugas-tugas ringan, seperti mengakses internet, mengetik, atau mengalirkan video, kamu dapat memilih laptop dengan spesifikasi yang standar namun tetap terjangkau secara finansial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: