Iklan dempo dalam berita

Nokia 8044 5G Terbaru Januari 2024 Ditenagai Prosesor Qualcomm Snapdragon 898, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Nokia 8044 5G Terbaru Januari 2024 Ditenagai Prosesor Qualcomm Snapdragon 898, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Nokia 8044 5G ini dilengkapi dengan baterai 7100mAh--

BACA JUGA:Jangkau Daerah Terpencil, Dinkes Seluma Usulkan Ambulance Double Gardan ke Kemenkes RI

Smartphone dengan layar sentuh memiliki sensitivitas tinggi dalam penggunaannya. Jadi kamu harus memastikannya tersimpan di tempat yang tepat agar tidak mudah tergores benda-benda lain, misalnya koin atau kunci. Kamu bisa menyediakan wadah khusus untuk menyimpan smartphone agar lebih rapi dan aman, bila diperlukan.

BACA JUGA:Redmi 9C Ponsel Entry-Level dengan Spesifikasi Gahar dan Diklaim

8. Cadangkan Data Smartphone

Mencadangkan data smartphone amat penting dilakukan untuk memastikan semua data mulai dari kontak, foto, video, dan dokumen tersimpan bila di kemudian hari mengganti smartphone. Dengan banyaknya data yang dipindahkan, membuat kinerja chipset, RAM, dan ROM smartphone menjadi lebih ringan. Jadi performa HP lebih cepat dan tentunya lebih awet.

BACA JUGA:Hp Redmi 12C Harga Murah Desain Tampilan Mahal, Bagaimana dengan Spesifikasinya?

9. Jangan Men-charge Sebelum Tidur

Mencharge ponsel ketika sedang tidur bisa mengakibatkan ponsel terlalu panas. Pasalnya proses pengisian baterai sampai penuh biasanya hanya memerlukan waktu 2-3 jam. Sementara waktu tidur bisa memakan waktu sekitar 5-8 jam. Mencharge ponsel saat tidur juga bisa membuatnya terlalu panas sehingga bisa tiba-tiba meledak.

BACA JUGA:Unveiling the Hidden Gems, Must-Visit Tourist Destinations in North Sumatra

10. Jangan Mencharging saat Baterai 0%

Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa pengisian baterai saat 0% bisa membuat daya baterai cepat rusak. Sebabnya tegangan akan menjadi semakin bertambah sehingga baterai jadi tertekan. Baterai ponsel bisa bekerja baik dari kapasitas 30-80%. 

Jadi kamu bisa mencharge ketika kapasitas baterai di bawah 30%. Selain itu, jangan mengisi baterai sampai 100% karena tegangan tinggi akan menekan daya baterai dan memperpendek umur baterai.

BACA JUGA: Spesifikasi All New Honda Sonic 2024 Bangkit dengan Desain Futuristik dan Performa Mesin 6 Percepatan

Demikianlah mengenai spesifikasi dari Nokia 8044 5G, cek juga cara merawat HP diatas agar kamu bisa aplikasikan pada HP kamu.

(Putri Nurhidayati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: