Iklan dempo dalam berita

Bukan KTP dan Usia, Tapi 4 Hal Ini yang Buat Pengajuan KUR BRI 2024 Pinjaman Rp 75 Juta Ditolak

Bukan KTP dan Usia, Tapi 4 Hal Ini yang Buat Pengajuan KUR BRI 2024 Pinjaman Rp 75 Juta Ditolak

KUR BRI 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Saat ini akses untuk mendapatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di BRI cukup mudah, asal syarat lengkap proses pencairan pun cepat. Bukan KTP dan usia, tapi 4 hal ini yang buat pengajuan KUR BRI 2024 pinjaman Rp 75 juta ditolak. 

BACA JUGA:Apa Itu Proyek Transmisi Gas Bumi? Bakal Jadi Pengganti LPG 3 KG Rumah Tangga

BRI kembali dipercaya untuk menyalurkan KUR tahun 2024 dengan alokasi kuota sebesar Rp 165 triliun. KUR merupakan salah satu program pemerintah yang ditujukan untuk meningkatkan akses pembiayaan kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

BACA JUGA:Kembali pada Tahun 90-an, Begini Spesifikasi Nokia 3310 Pro Max 5G

Kemudian, program KUR BRI 2024 digelar dengan harapan agar dapat mendorong kapasitas daya saing UMKM serta memberikan pertumbuhan ekonomi negara. KUR BRI 2024 berbeda dengan KUR perbankan lainnya, karena suku bunga yang dibebankan kepada kreditur tergolong lebih rendah sekitar 0,5 persen per bulan atau 6 persen efektif per tahun.

BACA JUGA:Unraveling Bandung's Hidden Gems: Must-Visit Destinations for Travel Enthusiasts

Bahkan, proses pengajuan KUR BRI ini terkenal sebagai salah satu yang paling mudah, serta akses pinjaman yang diberikan mencapai Rp 500 juta. Sehingga KUR BRI bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan terkait usaha, sehingga bisnis yang Anda miliki memperoleh pendanaan yang diperlukan.

BACA JUGA:Simulasi Kredit iPhone 14 dari Platform Online, Lengkap Mulai dari Bunga Paling Ringan

4 Hal Ini yang Buat Pengajuan KUR BRI 2024

Adapun berikut ini beberapa alasan pengajuan KUR BRI 2024 ditolak, yakni:

1. Dokumen Tidak Lengkap 

Proses pengajuan KUR BRI 2024 cepat disetujui yakni memiliki dokumen yang lengkap. Dokumen adalah landasan utama dalam mengajukan KUR BRI. Mak dari itu, pastikan Anda memiliki semua dokumen yang diperlukan sebelum mengajukan permohonan.

BACA JUGA:Daihatsu Sigra 2024 Semakin Laris dan Jadi Idaman, Ini Tabel Kredit hingga Keunggulannya

Jika dokumen yang kurang atau tidak lengkap, misalnya seperti KTP, NPWP, surat izin usaha, laporan keuangan, dan dokumen lainnya, dapat menjadi alasan kuat penolakan pengajuan KUR. Oleh karena itu, pastikan semua dokumen Anda terorganisir dengan baik dan lengkap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: