Iklan dempo dalam berita

Tertuang dalam Al-Quran Terbitnya Matahari dari Barat pun Tak Terbantahkan Ilmu Sains adalah Tanda Kiamat

Tertuang dalam Al-Quran Terbitnya Matahari dari Barat pun Tak Terbantahkan Ilmu Sains adalah Tanda Kiamat

10 tanda-tanda kiamat dalam Islam--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tak hanya dijelaskan dalam Al-Quran, ilmu Sains juga menyinggung menganai terbitnya matahari di barat benar adanya. Ilmu astronomi menjelaskan bahwa terbitnya Matahari dari barat bukanlah hal yang mustahil. Rotasi Bumi pada porosnya menyebabkan terjadinya pergantian antara malam dan siang.

BACA JUGA:Vivo Y100 5G 2024 Spesifikasi dan Review, Dibanderol Hanya Rp3 Jutaan!

Jika tidak ada rotasi, maka tidak akan ada pembagian antara malam dan siang. Para ahli astronomi menyatakan bahwa suatu saat nanti kecepatan rotasi Bumi pada porosnya akan melambat hingga mencapai titik tertentu. Kondisi ini mengakibatkan perubahan arah putaran Bumi.

BACA JUGA:OPPO Reno 11 5G Review Dan Spesifikasi yang Jadi Hp Unggul 2024 Terbaru

Lantas bagaimana menurut Islam mengenai fenomena tersebut?

Bumi akan berputar dari timur ke barat, sehingga Matahari akan terbit dari barat dan terbenam di timur. Hal ini sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wassallam mengenai tanda-tanda terjadinya kiamat. 

BACA JUGA:10 Tanda Kiamat Dalam Islam, Simak juga 6 Kehidupan Umat Manusia Setelah Kiamat

Hal ini sesuai dengan firman Allah dalam surat Luqman ayat 29, 

"Apakah kamu tidak melihat bahwa sesungguhnya Allah memasukkan malam ke dalam siang dan memasukkan siang ke dalam malam, serta menundukkan Matahari dan Bulan untuk bergerak hingga waktu yang ditentukan? Sungguh, Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan." 

BACA JUGA:Realme 12 Pro Plus 5G Review dan Spesifikasi Punya Kamera Periskop Plus Harga Murah

Sementara itu, dalam buku "Pintar Sains dalam Al-Quran Mengerti Mukjizat Ilmiah Firman Allah" yang ditulis oleh Dr. Nadiah Thayyarah, juga dijelaskan bahwa terbitnya Matahari dari barat merupakan salah satu mukjizat yang diberikan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala. 

BACA JUGA:Laptop HP Zbook Studio G8 Review dan Spesifikasi yang Sukses Kumpulkan Penghargaan Red Dot dan Oscar

Dalil-dalil yang sahih juga menegaskan bahwa salah satu tanda datangnya kiamat adalah terbitnya Matahari dari barat. Pada saat itu, segala amal ibadah akan dihentikan dan pintu tobat akan ditutup. 

Sabda Rasulullah Shallallahu 'alaihi wassallam menjelaskan, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: