Iklan dempo dalam berita

Wajar Banyak Orang Mau Ikut Tes CPNS, Segini Gaji Terbarunya 2024 untuk Lulusan S1

Wajar Banyak Orang Mau Ikut Tes CPNS, Segini Gaji Terbarunya 2024 untuk Lulusan S1

Pemerintah memberikan gaji yang cukup untuk lulusan S1 yang lulus seleksi CPNS--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMWajar banyak orang mau ikut tes CPNS, segini gaji terbarunya 2024 untuk lulusan S1.

Seperti yang sudah diketahui bahwa, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah resmi mengumumkan kebijakan gaji PNS naik untuk di tahun 2024 ini. Rinciannya kenaikan adalah sebesar 8%, rincian kenaikan ini berlaku untuk PNS serta TNI dan Polri, kemudian kenaikan 12% untuk semua pensiunan.

Lalu berapa gaji untuk CPNS lulusan S1 yang bakal lolos pada tahun 2024 setelah kenaikan gaji?

BACA JUGA:Jangan Asal Tuduh, Begini Arti Mimpi Suami Selingkuh dengan Mantan Pacarnya Menurut Islam

Lolos jadi CPNS pada tahun 2024 akan menjadi impian bagi banyak orang. Untuk itu kalian harus mengetahui berapa gaji yang akan kalian terima nantinya setelah lolos.

Sebelumnya, diketahui bahwa pemerintah sendiri sudah memberikan bocoran bahwa akan ada seleksi CPNS pada tahun depan. KemenPAN-RB menyampaikan bahwa direncakakan akan ada lebih dari 1 juta formasi yang akan dibuka pada CPNS 2024 ini.

Dari sejumlah formasi tersebut tentunya kesempatan untuk bisa berkarir di instansi pemerintahan terbuka cukup lebar bagi siapun yang memenuhi syarat.

BACA JUGA:Mudah dan Efektif Ini Cara Menghilangkan Karang Gigi Sendiri Pastinya Aman

Kembali mengenai gaji, untuk pelamar CPNS 2024 yang lulusan S1, diprediksi gaji yang akan diterima berkisar antara Rp 4 juta hingga Rp 6 juta per bulan. Gaji yang akan diterima menyesuaikan gologan dan jabatannya.

Untuk sejatinya, penghasilan PNS sendiri tak hanya berasal dari gaji pokok. Di beberapa instansi pemerintah komponen penghasilan terbesar PNS justru berasal dari tunjangan kinerja (tukin).

Tukin yang relatif cukup tinggi didominasi instansi pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang memiliki pendapatan asli daerah (PAD) yang besar.

BACA JUGA:Dana KUR Mulai Disalurkan, Ini Cara Pengajuan dan Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Pinjaman Rp 25 dan 50 Juta

Sementara itu, selain gaji dan tunjangan kinerja ada begitu banyak keuntungan jika kamu lolos seleksi CPNS 2024 ini. Hal ini bisa menjadi sebuah pemicu semangat serta motivasi untuk kamu agar lebih giat lagi dalam mempersiapkan diri.

Berikut ini beberapa keuntungan yang akan kamu peroleh jika lolos CPNS 2024:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: