Iklan dempo dalam berita

Simulasi DP dan Angsuran Kredit Suzuki Grand Vitara 2024, Harga OTR Rp 354 juta dan Rp 384 Juta

Simulasi DP dan Angsuran Kredit Suzuki Grand Vitara 2024, Harga OTR Rp 354 juta dan Rp 384 Juta

Simulasi DP dan Angsuran Kredit Suzuki Grand Vitara 2024, Harga OTR Rp 354 juta dan Rp 384 Juta--foto:ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Suzuki Grand Vitara punya banyak peminat karena memiliki desain yang modern di eranya. Berikut ini akan dibahas simulasi DP dan angsuran-kredit-mobil Suzuki Grand Vitara 2024.


Tentang Suzuki Grand Vitara
Suzuki Grand Vitara bisa dibilang termasuk SUV yang legendaris di mana mempunyai sejarah yang panjang. Secara global, Suzuki Vitara pertama kali diluncurkan pada 1988 silam.

BACA JUGA:Tahun 2024 Mobil Baru, Cek Simulasi Harga DP dan Angsuran Kredit Mobil Honda BRV 2024

Mobil ini baru masuk ke Indonesia di tahun 1992. Vitara punya banyak peminat karena memiliki desain yang modern di eranya dan penggerak 4×4 sehingga dapat digunakan untuk berkendara di medan off road.


Meski tampilannya terkesan mengotak, namun kombinasi antara headlamp, gril, dan lekukan bodi mobil ini tak terlalu kaku. Seiring berjalannya waktu, Vitara mengalami beberapa kali pembaruan dari bagian mesin, desain, hingga fiturnya dalam memenuhi kebutuhan konsumen.

BACA JUGA:Desain Lebih Modern, Ini Tabel Angsuran Kredit Mobil Daihatsu All New Xenia 1.5 R CVT, Cicilan Rp 3,8 Juta

Namun di tahun 2018, mobil ini sudah tidak dijual lagi di Indonesia karena dinilai kalah bersaing dengan kompetitornya. Mobil tersebut juga tidak mendapatkan penyegaran yang berarti di Tanah Air.

Baru di tahun 2023, Suzuki menghadirkan Grand Vitara dengan tampilan baru hingga fitur yang lebih modern dibandingkan generasi-generasi sebelumnya. Mobil tersebut sudah dibekali dengan teknologi mild hybrid yang disebut Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).
Sebagai informasi, Suzuki Grand Vitara dijual dengan nama yang berbeda-beda di luar negeri. Di negara Asalnya, Jepang, mobil ini dinamakan Escudo.

BACA JUGA:Mobil Keluarga, Ini Tabel Angsuran Kredit Mobil Toyota All New Avanza 1.5 G CVT, Per Bulan Bayar Rp 4 Jutaan

Di negara lain, bernama Vitara di Eropa, Australia, dan Amerika Latin, serta Sidekick di Amerika Serikat.
Spesifikasi Suzuki Grand Vitara
Suzuki Grand Vitara di Indonesia dipastikan akan dibawa dari India, sehingga spesifikasi SUV tersebut di kedua negara ini tidak jauh berbeda.
Di India, Grand Vitara mengandalkan sistem hybrid untuk semua varian.

Ada dua jenis hybrid-nya, yaitu mild hybrid dan strong hybrid.
• Mesin
Suzuki Grand Vitara di Indonesia dibenamkan mesin berkapasitas 1.500 cc.
Seperti diketahui, mobil ini dilengkapi teknologi SHVS, mirip versi di India. Teknologi ini sebenarnya bukan barang baru di Indonesia.

Teknologi tersebut menggunakan dua komponen utama guna mendampingi mesin pembakaran internalnya, yakni Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai lithium-ion.
Kehadiran SHVS pun diharapkan bisa memenuhi keinginan konsumen yang menginginkan mobil dengan konsumsi bahan bakar hemat.

BACA JUGA:Dibekali Fitur Canggih, Ini Tabel Angsuran Kredit Mobil Toyota Yaris Cross Hybrid, DP Mulai Rp 145 Juta

Meski demikian, tidak ada model dengan sistem strong hybrid atau sistem penggerak semua roda AllGrip untuk kosumen di Tanah Air.
Adapun mesin yang dibenamkan pada Grand Vitara berkode K15C Dual Jet.
Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 101,6 hp pada putaran 6.000 rpm dengan torsi puncak 136 Nm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: