Iklan dempo dalam berita

Ini Instansi yang Akan Buka Lowongan CPNS 2024 untuk Lulusan SMA

Ini Instansi yang Akan Buka Lowongan CPNS 2024 untuk Lulusan SMA

informasi terbaru tentang formasi CPNS 2024 untuk lulusan SMA.--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – CPNS 2024 segera dibuka, penetapan formasi untuk CPNS terdiri dari tiga perhitungan, antara lain yang pertama sisa formasi 2023, yang kedua jumlah ASN yang pensiun pada 2024, serta yang ketiga merupakan jumlah kebutuhan riil di lapangan dan ini instansi yang akan buka lowongan CPNS 2024 untuk lulusan SMA.

BACA JUGA:Review Spesifikasi serta Harga Laptop Asus Vivobook 14 dan 15, Performa Mumpuni Cocok untuk Pelajar

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pemerintah akan membuka formasi CPNS 2024 tidak hanya diperuntukkan bagi lulusan sarjana saja, namun juga untuk lulusan SMA.

Nah, bagi kalian yang lulusan SMA/SMK dan ingin mendaftar ASN tahun 2024 ini, sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa saja formasi CPNS 2024 untuk lulusan SMA maupun formasi CPNS 2024 lulusan SMK yang akan dibuka tahun ini.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2024, Pinjam Rp 35-100 Juta Bunga Rendah, Cek Rahasia Lolos Survey Pengajuan

Berdasarkan dari tahun sebelumnya, berikut ini adalah instansi yang kerap membuka lowongan CPNS untuk lulusan SMA/sederajat.

1. Kementerian Hukum dan HAM

Kementerian Hukum dan HAM telah terkenal sebagai penyedia lowongan CPNS yang terbuka bagi lulusan SMA maupun SMK.  Posisi yang banyak diminati di instansi ini adalah sebagai penjaga tahanan. Untuk berhasil lulus dalam seleksi CPNS Kemenkumham, calon pelamar harus memenuhi persyaratan ujian fisik dan kesehatan.

BACA JUGA:Beli Rumah Pakai KPR BCA, Segini Angsuran Bulanannya, Simak juga Prosedur Pengajuannya

2. Badan Intelijen Negara

Badan Intelijen Negara (BIN) membuka peluang bagi lulusan SMA untuk bergabung sebagai CPNS, khususnya untuk mengisi posisi administrasi rekam medis dan informasi, serta pramu laboratorium.

3. Basarnas

Basarnas merupakan instansi yang rutin membuka lowongan CPNS untuk lulusan SMA. Mereka menawarkan peluang karier di posisi petugas lapangan, yang memainkan peran kunci sebagai garda depan dalam penanganan bencana. Bagi yang berminat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Basarnas, persiapkan diri mulai sekarang dengan membangun fisik yang kuat serta melewati serangkaian ujian tertulisnya.

BACA JUGA:5 Daftar HP Kamera 200MP Recommended, Hanya Ada 1 Produk Amerika Serikat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: