Iklan dempo dalam berita

DP Mulai Rp3 Juta, Cek Simulasi Angsuran Kredit Mobil Sigra 2024 Tenor 60 Bulan

DP Mulai Rp3 Juta, Cek Simulasi Angsuran Kredit Mobil Sigra 2024 Tenor 60 Bulan

DP Mulai Rp3 Juta, Cek Simulasi Angsuran Kredit Mobil Sigra 2024 Tenor 60 Bulan--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Daihatsu Sigra salah satu mobil terlaris di Indonesia. Bagi kamu yang berminat membelinya dengan cara kredit di tahun 2024, cek dulu simulasi angsuran-kredit-mobil Sigra 2024 dengan DP Rp3 jutaan dan tenor selama 60 bulan.

Tips Memilih Kredit Mobil Sigra

Sigra merupakan proyek kolaborasi keempat antara Daihatsu dan Toyota di Indonesia setelah Avanza-Xenia, Rush-Terios, dan Ayla-Agya. Mobil ini berjenis MPV (Multi Purpose Vehicle) yang diposisikan di bawah Xenia yang tentunya juga punya harga lebih murah.

BACA JUGA:Promo DP dan Simulasi Angsuran Mobil Toyota Rush 2024 Semua Type

Desain Sigra merupakan wujud nyata dari mobil konsep Daihatsu UFC-3 yang pernah dimunculkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Sejak diperkenalkan Agustus 2016 silam, penjualan Daihatsu Sigra terus merangkak naik. Bahkan Sigra juga sering kali jadi tulang punggung penjualan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Indonesia.

BACA JUGA:Tabel Angsuran Kredit Mobil Daihatsu Ayla 1.0L M MT, Cicilan Per Bulan hanya Rp 1,76 Juta, Tempo 6 Tahun

Harga murah, desain yang terlihat modern, fitur yang cukup lengkap, serta irit bahan bakar membuat mobil ini begitu digemari. Dan satu lagi, tidak seperti Ayla, Sigra juga mampu menampung hingga 7 penumpang, itu adalah tipe mobil yang amat disukai konsumen di Indonesia. 

Nah kalau Anda juga sedang mempertimbangkan untuk kredit Daihatsu Sigra, berikut ini akan kami beberkan bagaimana trik agar bisa mendapatkan harga kredit mobil Sigra termurah.

BACA JUGA:Tabel Angsuran Kredit Mobil Toyota Rush G MT, Ada Cicilan Rp 2,57 Juta Per Bulan dengan DP Segini

1. Pertimbangkan Kredit Mobil Sigra Bekas

Kalau ada keinginan untuk kredit mobil Sigra baru tapi harganya masih dirasa terlalu tinggi buat Anda, mengapa tidak coba pilih unit bekasnya saja. Karena harga kredit mobil Sigra yang unit bekas pakai tentu akan lebih murah ketimbang yang baru. Misalnya kalau harga Daihatsu Sigra 2020 paling murah ada di Rp 119.500.000, maka Anda bisa saja mendapatkan unit Daihatsu Sigra bekas tahun 2018 di harga Rp 100.000.000. Selisih Rp 19 jutaan tentu lebih baik bukan, apalagi kalau ternyata di harga seperti itu bisa dapat Sigra varian tertinggi.

Tapi tentu jangan sembarangan memilih unit yang murah. Pastikan Anda memeriksa kondisi eksterior, interior, mesin, kelistrikan, dan kaki-kaki dari mobil tersebut. Jangan sampai ada bagian bodi yang terdeteksi pernah diperbaiki akibat tabrakan. Hindari pula kalau-kalau ada indikasi interior pernah terendam banjir. Dan pastikan lakukan tes jalan untuk mengetahui apakah transmisi dan suspensinya masih sehat. Terakhir pastikan pula semua dokumennya lengkap, sah, serta masih berlaku termasuk pajaknya tidak menunggak.

BACA JUGA:Harga Laptop Gaming Terbaik Acer Predator Triton 500 Versi PT515-51-753D, Setara Mobil Seken, Spesifikasinya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: