Iklan dempo dalam berita

Tetap Cantik Meski Usia Bertambah, Ini 5 Cara Mengatasi Rambut Rontok di Usia 30 Tahun

Tetap Cantik Meski Usia Bertambah, Ini 5 Cara Mengatasi Rambut Rontok di Usia 30 Tahun

5 cara mengatasi rambut rontok di usia 300 tahun--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Informasi ini menarik untuk disimak. Tetap cantik meski usia bertambah, ini 5 cara mengatasi rambut rontok di usia 30 tahunKetika memasuki usia 30 tahun, seringkali mendapati orang yang mulai mengeluhkan masalah rambut rontok yang berlebihan sehingga mengakibatkan kebotakan pada rambut.

Hal ini tentu membuat kekhawatiran, karena akan menyebabkan penampilan menjadi tampak lebih tua dan juga dapat mengurangi tingkat kepercayaan diri seseorang.

Ada banyak penyebab rambut rontok. Untuk dapat mengatasi masalah rambut rontok, tentu harus mengetahui terlebih dahulu akar dari masalahnya sendiri.

BACA JUGA:Supaya Tidak Berujung Kebotakan, Ini 8 Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Operasi

Berikut ini beberapa penyebab rambut rontok di usia 30 tahun:

1. Terlalu Stres

Kondisi stres berkepanjangan, bisa menjadi salah satu penyebab rambut rontok. Trauma dan tekanan mental saat menghadapi saat-saat sulit, seperti kematian orang terdekat, perceraian, hingga kehilangan pekerjaan, terasa berat dan berdampak pada penipisan rambut. 

Hilangnya kekuatan rambut terjadi akibat meningkatnya hormon androgen selama stres. Sebagian rambut pun beristirahat dan sebagian rontok.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Kemoterapi, Salah Satunya Pakai Metode Pendingin Kepala

2. Faktor keturunan

Bagi beberapa orang, penyebab rambut rontok terjadi karena adanya faktor keturunan. Yang dimaksud dengan faktor keturunan adalah dimana anggota keluarga sebelumnya juga memiliki masalah serupa. Biasanya, masalah ini terjadi secara bertahap.

Untuk laki-laki, biasanya garis rambut akan semakin terkikis sehingga dapat mengalami kebotakan. Sedangkan untuk perempuan, umunya terjadi penipisan rambut.

3. Pengaruh obat-obatan

Obat-obatan juga bisa menjadi penyebab rambut rontok, karena kandungan dari obat-obat tersebut terlalu keras atau menghambat nutrisi tertentu yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut. Beberapa obat yang dapat membuat rambut rontok antara lain pil KB, obat antidepresan, steroid, atau obat tekanan darah rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: