Iklan dempo dalam berita

Hindari Stres, Ini Cara Mengatasi Rambut Rontok di Usia Muda

Hindari Stres, Ini Cara Mengatasi Rambut Rontok di Usia Muda

Cara mengatasi rambut rontok di usia muda--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Rambut rontok dapat terjadi kapan saja, bahkan di usia muda sekalipun. Hindari stress, ini cara mengatasi rambut rontok di usia muda. 

Rambut rontok diusia muda biasanya dipicu dengan keadaan stres, serta pola hidup dan cara merawat diri sendiri yang kurang baik. Di bawah ini adalah cara mengatasi rambut rontok diusia muda:

1. Minyak zaitun

Cara merawat rambut rontok diusia muda bisa dengan memanfaatkan minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung vitamin A, C, D, E, dan K serta zat besi dan kalsium yang dapat mengurangi rambut rontok. 

Caranya, oleskan minyak zaitun pada kulit kepala dan rambut secara merata dan pijat dengan lembut. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.

BACA JUGA:Tak Perlu Risau, Begini Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Bleaching, Cukup Pakai Bahan Alami

2. Lidah buaya

Lidah buaya terkenal dengan khasiatnya yang dapat menyuburkan dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Manfaat itu didukung oleh kandungan vitamin A, D, serta zat besi dan protein di dalamnya.

Caranya, cukup oleskan gel lidah buaya secara merata pada rambut dan kulit kepala. Kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat sampai bersih. Lakukan cara ini setiap hari secara teratur untuk hasil yang maksimal.

3. Akar licorice

Akar licorice juga bisa digunakan sebagai cara merawat rambut rontok. Bahan ini mengandung zat antiinflamasi yang efektif meningkatkan kesehatan rambut dan kulit kepala. Caranya:

- campurkan 1 sendok makan akar licorice bubuk, 

- ¼ sendok teh kunyit, 

- 1 cangkir susu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: