Iklan dempo dalam berita

7 Cara Membuat Masker Wajah Alami Dari Beras Agar Wajah Cerah Berseri

 7 Cara Membuat Masker Wajah Alami Dari Beras Agar Wajah Cerah Berseri

air beras juga bisa dijadikan sebagai toner wajah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Wajah cerah dan berseri menjadi dambaan setiap orang, khususnya kaum wanita. Untuk mewujudukan itu, Ini 7 cara membuat masker wajah alami dari beras agar wajah cerah berseri.

BACA JUGA:Selain Jadi Teman Santai, Ini 7 Cara Membuat Masker Alami Dari Kopi untuk Wajah

Sudah bukan rahasia lagi jika beras merupakan bahan yang bisa digunakan untuk kecantikan. Dari zaman dahulu beras memang sudah banyak digunakan orang terutama untuk membuat masker. Selain lebih alami, masker dari beras terasa dingin jika diaplikasikan diwajah.

BACA JUGA:7 Cara Membuat Masker Wajah Alami Untuk Anak yang Aman Digunakan Kapan Saja

Berikut ini cara membuat masker wajah alami dari beras.

1. Masker Air Beras

Cara membuat masker wajah alami dari beras yang pertama adalah dengan menggunakan air beras, hal ini juga berguna untuk menyegarkan kulit wajah. Tak hanya itu, air beras juga bisa dijadikan sebagai toner wajah.

BACA JUGA:7 Cara Membuat Masker Wajah Alami Untuk Anak yang Aman Digunakan Kapan Saja

Cara membuatnya juga tak sulit, hanya perlu mencuci beras seperti biasa. Pada air cucian pertama, sebaiknya airnya dibuang terlebih dahulu ya. Karena biasanya, cucian pertama masih terdapat kotoran. Nah, barulah pada air cucian selanjutnya bisa memanfaatkan air cucian beras tersebut sebagai masker.

BACA JUGA:8 Masker Wajah Indomaret Berikut Cocok Banget Buat Kamu yang Ingin Wajah Cerah dan Bersih

Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan air cucian beras tersebut menggunakan tisu yang tebal. Oleskan secara merata, kemudian tunggu hingga mengering. Jika sudah, segera bersihkan dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.

BACA JUGA:10 Cara Membuat Masker Wajah Berjerawat Dengan Bahan Alami Alias Tanpa Bahan Kimia

2. Masker Beras, Susu, dan Cuka Apel

Untuk membuat kulit wajah cerah dan bercahaya, maka bisa mencoba kombinasi masker antara beras, susu, dan cuka apel untuk masker wajah. Caranya yaitu dengan mengambil dua sendok makan tepung beras, larutkan dengan dua tetes cuka apel, dan 4-5 tetes susu murni ke dalam sebuah wadah. Campurkan tiga bahan tersebut secara merata hingga bertekstur pasta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: