Iklan dempo dalam berita

Harga Laptop Gaming Acer Murah Varian Aspire A314-41-96NQ dengan Polikarbonat Hitam Solid, Begini Fiturnya

Harga Laptop Gaming Acer Murah Varian Aspire A314-41-96NQ dengan Polikarbonat Hitam Solid, Begini Fiturnya

Kinerja yang ditawarkan oleh notebook Acer Aspire 3 A314-41-96NQ ini cukup bersaing di kelas entry-level--

BACA JUGA:9 Laptop Gaming Murah Buat Professional Gamers dengan Harga Rp5 jutaan

3. GPU

Performa grafis Acer Aspire 3 A314-41-96NQ tak bisa dianggap enteng. Pabrikan asal Taiwan ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) terintegrasi dari AMD Radeon R5 terintegrasi yang mengandalkan 192 shader core. Laptop gaming Acer murah varian Aspire A314-41-96NQ dengan Polikarbonat hitam solid satu ini wajar menjadi ‘recommended’ dengan performa ini.

BACA JUGA:Rekomendasi 7 Laptop Gaming Harga Rp5 Jutaan Berbagai Merek, Murah Tapi Bukan Murahan

Dengan arsitektur GCN (Graphics Core Next) yang berlari dengan kecepatan 800MHz dengan antarmuka memori 64-bit, serta ditandemkan dengan sharing VRAM hingga 512MB (shared). Performa grafis laptop ini cukup memadai untuk grafis standar atau game ringan.

GCN adalah arsitektur pertama yang menggunakan teknologi pemrosesan 28nm. Yang dimaksud dengan 28nm (nano meter) adalah ukuran dari transistor yang ada didalam GPU. Teknologi inilah yang membuat AMD bisa menempatkan 4.3 miliar transistor pada bidang yang sebelumnya hanya mampu menampung 2.6 miliar transistor.

BACA JUGA:Dirancang untuk Main Game, Ini Rekomendasi 4 Laptop Gaming Harga Rp10 Jutaan Berbagai Merek

Tentunya keunggulan dari GCN tidak hanya pada tingkat kerapatan transistor saja, AMD juga mempersenjatai GCN dengan teknologi-teknologi lainnya yang membuat GCN menjadi arsitektur terbaik saat ini.

GCN memiliki peningkatan performa lebih dari 50% dibanding pendahulunya. Secara teori peningkatan transistor memiliki dampak yang besar terhadap performa GPU. GCN memastikan bahwa setiap komponen yang ada pada suatu GPU bisa beroperasi semaksimal mungkin.

BACA JUGA:8 Laptop Gaming Harga Rp5 Jutaan untuk jadi Pro Player, Nomor 8 Paling Mahal

4. Layar

Pabrikan asal Taiwan ini membekali Acer Aspire 3 A314-41-96NQ ini dengan dukungan layar berukuran standar laptop masa kini. Yakni 14 inci jenis Acer CineCrystal TFT LCD LED (Light Emiting Diode) backlight resolusi HD 1366 x 768 piksel yang didukung teknologi Acer ComfyView yang siap memberikan pengalaman visual yang memadai.

BACA JUGA:Harga Laptop Gaming Terbaik Acer Predator Triton 500 Versi PT515-51-753D, Setara Mobil Seken, Spesifikasinya?

ComfyView adalah teknologi paparan baru , yang diperbaiki oleh Acer dari generasi sebelumnya - CineCrystal LED Backlit. Keunggulan ComfyView adalah Anti silau yang baik. Skrin ComfyView ditutup dengan lapisan "matte" khas, yang membantu mencegah layar menjadi berkilat dan terang, sehingga dapat dilihat dengan baik di bawah sinar matahari yang terang.

Kurangkan cahaya biru, cegah mata: Layar diterapkan teknologi Bluelight Filter sebagai lapisan penapis, membantu membatasi cahaya biru yang berbahaya pada mata. Warna tepat, kontras tinggi: Acer ComfyView memberikan warna yang benar-benar hidup, serta gambar yang lebih jelas dengan kontras yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: