Iklan dempo dalam berita

Jerawat Batu Sebesar Kelingking Menyerah dengan Tanaman Ini, Begini Caranya

Jerawat Batu Sebesar Kelingking Menyerah dengan Tanaman Ini, Begini Caranya

Bahan untuk menuntaskan masalah jerawat batu--

2. Menggunakan pembersih tanpa sabun

Salah satu cara yang aman untuk mengempeskan jerawat batu yaitu menggunakan pembersih yang bebas dari kandungan sabun. Dibandingkan dengan sabun tradisional, pembersih wajah non sabun atau tanpa sabun memiliki risiko efek samping yang lebih rendah. 

BACA JUGA:PT Kimia Farma Trading dan Distribution Buka Lowongan Kerja 2024, Cek Syarat Daftar

Penggunaan produk perawatan wajah ini dianggap aman dan efektif dalam mengatasi jerawat, termasuk jerawat batu. Selain itu, produk ini juga memiliki kemampuan untuk mencegah iritasi dan efek samping lain yang dapat memperburuk kondisi jerawat. sobat camkoha dapat mencoba metode ini untuk merawat kulit wajah dengan lebih baik.

3. Menggunakan kompres hangat dan dingin

Metode berikutnya untuk menghilangkan jerawat batu adalah dengan menggunakan kompres hangat dan dingin. Kompres hangat akan membantu melunakkan benjolan jerawat, memungkinkan nanah keluar dengan lebih cepat dan membuat jerawat mengempis secara lebih secepat loh sobat camkoha. 

BACA JUGA:Aplikasi Discord Mendadak Viral Gara-gara Aksi Perselingkuhan, Kamu Penasaran Apa Aplikasi Itu Discord?

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan es batu sebagai kompres pada jerawat batu. Kompres dingin akan membantu mengurangi rasa nyeri dan peradangan yang mungkin terjadi. 

Pastikan sobat camkoha untuk membungkus es batu dengan kain sebelum menempelkannya pada kulit, dan lakukan secara bergantian dengan menggunakan kompres kering. Misalnya, kamu dapat menggunakan kompres hangat pada malam hari, dan kompres dingin pada siang hari. 

4. Teh Hijau

Teh hijau sangat cocok digunakan untuk meredahkan jerawat batu. Dengan mengandung banyak antioksidan yang bermanfaat dan memiliki sifat antiinflamasi. 

BACA JUGA:11 Rekomendasi Sheet Mask Bioaqua Ini Bisa Atasi Semua Permasalahan Wajah, Cara Pakainya Gampang Banget

Cukup rendam kantong teh hijau dalam air panas, biarkan mendingin, kemudian tempelkan pada jerawat batu selama beberapa menit. Dengan begitu, teh hijau akan membantu menenangkan kulit dan mengurangi peradangan pada jerawat sobat camkoha.

5. Bawang putih

Cara menghilangkan jerawat batu berikutnya adalah menggunakan bawah putih. Bawang putih mengandung sifat antiseptik yang dapat melawan bakteri yang menyebabkan jerawat batu pada pipi sampai ke lapisan kulit wajah terdalam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: