Iklan dempo dalam berita

Bahan Alami Ini Menuntaskan Masalah Jerawat, Tanaman yang Mudah Tumbuh di Halaman Rumah

Bahan Alami Ini Menuntaskan Masalah Jerawat, Tanaman yang Mudah Tumbuh di Halaman Rumah

Bahan alami untuk menuntaskan masalah jerawat--

- Ulangi proses tersebut 1-2 kali sehari, atau sesuai keinginan sobat camkoha. Jika Anda lebih nyaman, Anda juga dapat membeli gel lidah buaya dari toko. 

Pastikan gel yang sobat camkoha beli merupakan lidah buaya murni dan tidak mengandung bahan tambahan, ya. Selamat mencoba!

BACA JUGA:Apakah PPPK Akan Dibuka Kembali? PPPK 2024 Kapan Dibuka? Simak Informasi Lengkapnya Berikut Ini

2. Cuka Apel 

Cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami lainya adalah menggunakan cuka apel. menurut beberapa sumber, cara membuat cuka apel adalah dengan menghaluskan apel dan memeras airnya. Setelah mendapatkan air apel tersebut, kemudian bakteri dan ragi ditambahkan untuk memulai proses fermentasi alkohol. Seperti jenis cuka lainnya, cuka apel terkenal karena kemampuannya melawan berbagai jenis bakteri dan virus, loh sobat camkoha.

Cuka apel juga mengandung beberapa asam organik yang terbukti efektif dalam membunuh bakteri Propionibacterium acnes yang menjadi penyebab jerawat. loh sobat camkoha. 

BACA JUGA:Cek Bansos 2024, Inilah 5 Jenis Bansos 2024 yang Masih Lanjut, Buruan Cek Persyaratan dan Nominalnya

Selain itu, cuka apel juga dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih di kulit yang dapat menyebabkan jerawat. Caranya cukup mudah, campurkan 1 sendok makan cuka apel dengan 3 sendok air (gunakan lebih banyak air untuk kulit sensitif). 

Setelah wajah dibersihkan, oleskan campuran cuka apel dan air tersebut secara lembut menggunakan bola kapas. 

Biarkan selama 5-20 detik, lalu bilas dengan air dan keringkan. Ulangi proses ini 1-2 kali per hari, sesuai kebutuhan. Penting untuk diingat bahwa penggunaan cuka apel secara langsung pada kulit dapat menyebabkan luka bakar dan iritasi, oleh karena itu, selalu gunakan dalam jumlah yang sedikit dan dicampur dengan air. Selamat mencoba!

BACA JUGA:Bansos 2024 Kapan Cair? Simak Jadwal dan Daftar Penerimanya Hanya di Sini

3. Teh Hijau 

Dan cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami yang terakhir adalah menggunakan teh hijau. Teh hijau memiliki kadar antioksidan yang sangat tinggi, dan minumnya dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. 

Meskipun belum ada penelitian yang membuktikan bahwa minum teh hijau secara langsung dapat mengobati jerawat, namun penggunaan langsung pada kulit telah terbukti dapat membantu. 

Hal ini mungkin terjadi karena komponen flavonoid dan tanin dalam teh hijau diketahui memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi, yang merupakan dua faktor utama penyebab jerawat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: