Iklan dempo dalam berita

Setoran Naik 200 Persen, Juru Parkir Protes. Bertahan Demi Perut

Setoran Naik 200 Persen, Juru Parkir Protes. Bertahan Demi Perut

Setoran Naik 200 Persen, Juru Parkir Protes. Bertahan Demi Perut--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Juru parkir Kota Bengkulu perwakilan 12 zona parkir mendatangi Gedung DPRD Kota Bengkulu selasa sore (31/1). Mereka memprotes kebijakan pihak ketiga pengelola parkir yang menaikan setoran hingga 200 persen. 

Kedatangan para juru parkir ini diterima Wakil Ketua I Marliadi serta Komisi II. Pertemuan juga dihadiri Kepala Bapenda Kota Eddyson dan jajaran, serta Kadis Perhubungan Hendri Kurniawan.

BACA JUGA:Begal Beraksi di Kawasan Padat Penduduk, Penjual Martabak Jadi Korban

Keluhan juru parker, kenaikan setoran parkir kepada pihak tiga yang mengelola zona parkir sangat memberatkan. Karena setoran naik, pendapatan mereka berkurang.

“Dari (setoran parkir) 660 (ribu) jadi tiga juta, 700 (ribu) jadi dua juta empat ratus, layak tidak itu? Kami masih bertahan, hanya karena memikirkan perut,” tegas Dedi, salah seorang juru parkir di Kota Bengkulu.  

BACA JUGA:Dikukuhkan Gubernur, ZBPD Bengkulu Berjuang Lestarikan Budaya

menanggapi protes Jukir ini, Bapenda Kota berjanji akan menindaklanjutinya. Meski demikian, Kepala Bapenda mengatakan kenaikan tersebut karena target PAD dari sektor parkir juga naik.

Sementara Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu, Marliadi akan menjadwalkan pemanggilan pihak ketiga yang mengelola 12 zona parkir.

BACA JUGA:Luka Sayat di Leher, IRT Tewas Dekat Pohon Petai

“Kalau kenaikannya (setoran) untuk peningkatan PAD, kita dari hearing pertama sudah disampaikan memang ada kenaikan. Tapi wajar atau tidak? Kalau tidak wajar akan kita evaluasi,” kata Marliadi.

 

Verdi Dwiansyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: