Iklan dempo dalam berita

6 Manfaat Konsumsi Air Kelapa Untuk Ibu Hamil, Salah Satunya Mendukung Tumbuh Kembang Janin

6 Manfaat Konsumsi Air Kelapa Untuk Ibu Hamil, Salah Satunya Mendukung Tumbuh Kembang Janin

Manfaat Konsumsi Air Kelapa Untuk Ibu Hamil--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Mengonsumsi air kelapa untuk ibu hamil ternyata banyak memberikan manfaat, baik untuk sang ibu maupun janin yang sedang di dalam kandungan. Nah untuk lebih jelas apa saja manfaat mengonsumsi air kelapa untuk ibu hamil, silakan simak artikel ini hingga tuntas ya.

Ada beragam manfaat air kelapa hijau bagi ibu hamil. Kandungan elektrolit alami, seperti kalium dan natrium, membantu menjaga hidrasi dan mengatasi dehidrasi yang mungkin terjadi selama kehamilan. Selain itu, air kelapa mengandung berbagai mineral penting seperti magnesium dan kalsium yang mendukung perkembangan tulang dan gigi yang sehat pada janin.

BACA JUGA:Seberapa Efektif Air Kelapa Untuk Menurunkan Berat Badan? Simak Aturan Minumnya yang Tepat

Kandungan Nutrisi Air Kelapa Hijau

Air kelapa hijau adalah salah satu minuman isotonik yang sangat kaya akan nutrisi alami. Di dalamnya terdapat kandungan elektrolit, kalium, natrium, klorida, protein, dan magnesium yang sangat tinggi. 

Air kelapa hijau ini juga merupakan sumber serat, kalsium, mangan, riboflavin dan vitamin C. Tak hanya itu, air kelapa hijau juga memiliki kandungan gula yang lebih rendah.

BACA JUGA:Sulit Cari Air Kelapa Asli, Ini 5 Rekomendasi Air Kelapa Kemasan yang Segar dan Enak, Salah Satunya Hydro Coco

Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil

Berikut ini adalah berbagai manfaat air kelapa untuk ibu hamil yang dilansir dari berbagai sumber

1. Membantu mengurangi mual

Ketika hamil muda, ibu hamil sering mengalami mual dan muntah (morning sickness). Kondisi ini dapat diatasi dengan mengonsumsi air kelapa. Kandungan mineral, seperti magnesium, kalium, dan kalsium dalam air kelapa dapat meredakan mual dan muntah.

BACA JUGA:Konsumsi Air Kelapa Untuk Demam Pada Anak Bisa Menurunkan Panas, Benarkah?

2. Menggantikan elektrolit yang hilang

Mual dan muntah bisa membuat ibu hamil mengeluarkan banyak cairan dari tubuh, sehingga memicu terjadinya kekurangan cairan dan ketidakseimbangan elektrolit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: