Iklan dempo dalam berita

Berkat Chipset , Google Pixel 8 Dinobatkan Smartphone Terbaik 2023 Kalahkan iPhone, Intip Spek Google Pixel 8

Berkat Chipset , Google Pixel 8 Dinobatkan Smartphone Terbaik 2023 Kalahkan iPhone, Intip Spek Google Pixel 8

Google Pixel 8 Dinobatkan Ponsel Terbaik 2023,IPhone Lewat--

BACA JUGA:Dibanderol Rp24 jutaan, Begini Spek Laptop Acer Predator Helios Neo 16 PHN16-71 779Q Tantang Dominasi Asus ROG

Chipset ini menggunakan CPU ARM generasi terbaru, ditambah dengan GPU yang ditingkatkan, ISP baru dan Imaging DSP, serta TPU generasi berikutnya, yang dirancang khusus untuk menjalankan model AI Google sebagai bagian dari perombakan seluruh chipnya.

Dengan kemampuan memahami ucapan dan bahasa natural yang ditingkatkan pada Tensor G3, pengguna kini akan lebih mudah memberikan perintah pada Google Assistant. Google mengatakan hal ini dimungkinkan dengan menggabungkan pengenalan ucapan pengguna dengan pemahaman bahasa alami pada server mereka.

BACA JUGA:Beli Hp iPhone di iBox Bisa Kredit Cicilan Mulai Dari 0%, Biar Ga Penasaran Begini Caranya

Secara historis, kamera Google sangat bergantung pada perangkat lunak. Perombakan besar-besaran terjadi pada Pixel 6, ponsel pertama yang ditanami chipset milik perusahaan.

Seperti sebelum-sebelumnya, Google menghadirkan berbagai fitur AI yang memiliki implementasi praktis. Selain itu, Google juga menghadirkan sensor kamera baru, model pembelajaran mesin baru, dan perangkat lunak kamera baru.

BACA JUGA:Bagaimana Fitur Acer Predator Helios Neo 16 PHN16-71 57RC Seharga Rp18 juta yang Katanya Spek Gamer

Selain memberikan kemudahan ucapan dan pemahaman bahasa natural serta kinerja kamera berbasis perangkat lunak, Google mengatakan bahwa Tensor G3 memiliki inti keamanan Tensor bawaan dan bekerja dengan chip keamanan Titan M2 yang menjaga serangan siber dari luar.

Tensor G3 juga diklaim menawarkan biometrik Android terkuat di Face Unlock yang kini dapat digunakan untuk masuk ke aplikasi perbankan dan aplikasi pembayaran. 

BACA JUGA:Intip Spek Laptop Gaming Acer Predator Helios Neo 16 PHN16-71 72DN Harga Rp28 jutaan

Lalu bagaimana dengan chipset yang digunakan iPhoe 15, Apple A16 Bionic menggunakan CPU enam core yang terbagi menjadi dua core tercepat dan empat core hemat energi. Mirip seperti skema CPU yang digunakan di A15 Bionic.

Apple menyebut mereka menggunakan core hemat daya yang baru dan diklaim konsumsi dayanya hanya sepertiga dibanding core hemat daya terbaik yang ada di pasaran. Hal inilah yang menurut Apple membuat iPhone memiliki daya tahan baterai yang lebih lama meski tetap kencang.

BACA JUGA:Bagaimana Fitur Acer Predator Helios Neo 16 PHN16-71 57RC Seharga Rp18 juta yang Katanya Spek Gamer

RAM yang digunakan pada A16 Bionic ini tetap sama seperti pendahulunya, yaitu 6 GB. Sementara GPU-nya dibekali lima core, sama seperti A15 Bionic. GPU ini diklaim memiliki bandwidth memori hingga 50 persen lebih besar.

Sementara di sektor Neural Engine, Apple mengklaim A16 Bionic mampu menghasilkan 17 triliun operasi tiap detik (TOPS, trilion operations per second). Dan sebagai perbandingan, A15 Bionic memiliki Neural Engine 16 core dengan kemampuan hingga 15,8 TOPS. Demikianlah spesifikasi dari performa A16 Bionic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: