Iklan dempo dalam berita

Tidak hanya 1, Ternyata Surga Ada 8, Seperti Ini Penjelasan dan Keistimewaannya

Tidak hanya 1, Ternyata Surga Ada 8, Seperti Ini Penjelasan dan Keistimewaannya

Ada 8 jenis surga yang disiapkan Allah SWT--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Menurut Islam, surga letaknya di alam akhirat dan diperuntukkan bagi mereka yang semasa hidupnya selalu taat kepada Allah SWT dan rasul-Nya. Masuk surga merupakan idaman semua makhluk Allah.

Keindahan surga telah dijelaskan dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Ibnu Majah. Rasulullah SAW bersabda:

"Surga itu tidak bisa dibayangkan. Demi Tuhan Ka'bah, ia adalah cahaya yang berkilauan, aroma harum semerbak, istana yang megah, sungai yang bening mengalir, buah-buahan yang segar dan siap santap, istri yang cantik jelita, tempat yang abadi, negeri yang sejahtera, kesenangan, kenikmatan, di tempat yang tinggi, indah dan asri," (HR Ibnu Majah)

BACA JUGA:Kenali Sebelum Beli, Ini Cara Memilih Tandon Air yang Bagus dan Tahan Lama

Perlu diketahui bahwa surga tidak hanya ada satu, tapi terdiri dari berbagai macam. Berikut ini sejumlah surga dan penghuninya yang disebutkan dalam Al-Qur'an :

1. Surga Firdaus

Surga dengan tingkatan tertinggi ialah Surga Firdaus yang Allah SWT ciptakan dari emas. Surga ini diperuntukkan bagi mereka yang khusyuk dalam menjalankan salat, menunaikan zakat, menjaga diri, dan menghindari zina. Karenanya, orang-orang beriman akan diberi ganjaran Surga Firdaus.

Keberadaan Surga Firdaus disebutkan dalam surat Al Kahfi ayat 107,

إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ كَانَتْ لَهُمْ جَنَّاتُ الْفِرْدَوْسِ نُزُلًا

Artinya: "Sungguh, orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan, untuk mereka disediakan surga Firdaus sebagai tempat tinggal,"

BACA JUGA:Bukan hanya Denda Keterlambatan, Ini Biaya Livin’ Paylater yang Dibebankan Kepada Nasabah

2. Surga Adn

Kedua ialah Surga Adn yang terbuat dari intan putih. Penghuni dari Surga Adn adalah orang-orang yang beriman karena kesempurnaan iman dan Islamnya. Surga Adn juga diperuntukkan bagi mereka yang bersabar dalam menerima ujian hidup.

Dalam surat As Shaff ayat 12, Allah SWT berfirman:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: