Iklan dempo dalam berita

Konsumsi Air Kelapa Bisa Terbentuknya Batu Ginjal, Tapi Berakibat 4 Hal Jika Diminum Berlebihan, Bahkan Fatal

Konsumsi Air Kelapa Bisa Terbentuknya Batu Ginjal, Tapi Berakibat 4 Hal Jika Diminum Berlebihan, Bahkan Fatal

Berakibat penyakit bila mengonsumsi air kelapa berlebihan dalam sehari--

BACA JUGA:Bagi Pemilik Riwayat Sakit Ini Dilarang Keras Mengonsumsi Air Kelapa Muda, Bukan Sehat Malah Masuk Rumah Sakit

Untuk mendapatkan manfaat air kelapa muda secara maksimal, sebaiknya mengonsumsi air kelapa murni yang diperoleh langsung dari buah kelapa. disarankan untuk tidak menambahkan gula atau pemanis buatan saat mengonsumsinya.

BACA JUGA:Manfaat Rutin Mengonsumsi Air Kelapa Muda dan Khasiat Akar Kelapa untuk Kaum Pria

Pada dasarnya, kandungan nutrisi air kelapa tua dan air kelapa muda tidak jauh berbeda. Air kelapa tua juga mengandung asam amino dan berbagai mineral, seperti sodium, selenium, fosfor, kalium, dan zinc. Hal inilah yang membuat air kelapa tua memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, di antaranya :

1. Meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Menjaga saluran pencernaan.

3. Menurunkan dan mengontrol kadar gula darah.

4. Mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas.

BACA JUGA:8 Manfaat Rutin Mengonsumsi Air Kelapa Pandan Wangi, Penyakit Nomor 6 Tidak Perlu Operasi

Untuk mendapatkan manfaat air kelapa tua tersebut, Anda bisa mimum air kelapa tua yang diambil langsung dari buahnya. Baik buah kelapa muda maupun buah kelapa tua, sama-sama memiliki manfaat bagi kesehatan.

Kandungan kalium yang ada di dalam air kelapa yang mesti Anda waspadai karena dapat menimbulkan efek samping tertentu. Air kelapa terdapat 10 kali lebih banyak kalium dibandingkan minuman olahraga pada umumnya. Sebagai gambaran,  236 ml air kelapa bisa disetarakan dengan kalium pada satu buah pisang. Apabila terlalu banyak minum air kelapa, kemungkinan besar terdapat efek samping yang menunggu Anda, seperti hiperkalemia.

BACA JUGA:Bukan Aneh, Ternyata Air Kelapa yang Dibakar memang Bermanfaat untuk Tubuh, Apa saja?

Bila Anda minum air kelapa terlalu banyak dan akhirnya memengaruhi kadar kalium dalam tubuh, maka Anda akan mengalami beberapa gejala seperti:

• Sakit perut,

• Napas yang terengah-engah,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: