Iklan dempo dalam berita

10 Jenis Buah-buahan yang Aman dan Rekomendasi untuk Penderita Diabetes Konsumsi Sehari-hari

10 Jenis Buah-buahan yang Aman dan Rekomendasi untuk Penderita Diabetes Konsumsi Sehari-hari

Buah apa saja yang dapat dinikmati oleh penderita diabetes--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Penderita diabetes seringkali dihadapkan pada tantangan untuk memilih makanan yang tepat, termasuk buah-buahan. Meskipun buah-buahan mengandung gula alami, beberapa buah memiliki kandungan gula yang lebih rendah dan dapat menjadi pilihan yang baik untuk penderita diabetes.

BACA JUGA:Tidak hanya Rempah Masakan, Daun Salam Memiliki Banyak Manfaat, Diantaranya Mengurangi Risiko Diabetes

Lalu buah buah apa saja yang dapat dinikmati oleh penderita diabetes? Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa rekomendasi buah rendah gula yang bagus untuk dikonsumsi khususnya bagi penderita diabetes.

1. Blackberry

Ternyata, blackberry mengandung antara 4 dan 5 gram gula, 5,3 gram serat, dan 1,39 gram protein dalam setiap 100 gramnya. Selain itu, blackberry juga merupakan sumber antioksidan yang sangat baik. Menariknya, blueberry rupanya mengandung dua kali lipat jumlah gula jika dibandingkan dengan blackberry. 

BACA JUGA:Luka Anda Susah Sembuh Akibat Diabetes, Segera Lakukan 5 Langkah Ini agar Tidak Menyebar dan Infeksi

2. Lemon 

Tidak begitu banyak orang yang memilih untuk menyantap lemon sebagai camilan. Meskipun demikian, dengan kandungan gula yang tidak lebih dari 2 gram per buah serta kandungan vitamin C yang tinggi, lemon dapat menjadi tambahan yang menyehatkan untuk diet Anda. Anda dapat memeras lemon ke dalam air soda tanpa gula sebagai alternatif bagi minuman berkarbonasi yang manis, atau bahkan memerasnya menjadi jus yang nikmat untuk digunakan sebagai saus salad.

BACA JUGA:Berbahaya, Penderita Diabetes Wajib Hindari 9 Makanan Ini Agar Kadar Gula Darah Tetap Aman

3. Jeruk

Jeruk yang berukuran sedang memiliki sekitar 14 gram gula yang mudah dicerna dan juga kaya akan vitamin C. Akan tetapi, kita perlu berhati-hati terhadap jus jeruk dan jus buah lainnya yang dibeli dari supermarket karena kemungkinan mengandung gula tambahan. Jika kita ingin mengontrol asupan gula, lebih baik memilih untuk makan langsung buahnya daripada meminum jusnya.

BACA JUGA:Selain Beras Merah, 9 Makanan Ini Dianjurkan untuk Penderita Diabetes Konsumsi Sehari-hari

4. Alpukat 

Alpukat adalah buah yang sangat baik bagi kesehatan kita. Buah ini memiliki kandungan gula yang sangat rendah, kurang dari setengah gram (0,5) per buahnya. Selain itu, alpukat juga mengandung 9 gram serat yang sangat baik untuk pencernaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: